10 Makanan Enak yang Membuat Kenyang Tahan Lama

163

Bagi beberapa orang, menu makanan sehari-hari perlu dipikirkan matang-matang demi memenuhi harapan tertentu. Misalnya saja sedang menjalani diet demi menurunkan berat badan. Maka dari itu, makanan menjadi salah satu factor penting dalam mencapai tujuan tersebut. Seseorang yang sedang melakukan diet akan memilih makanan yang tidak mengandung banyak bahan penyebab berat badan naik. Selain itu, mereka akan memilih makanan yang bisa membuat rasa kenyang bertahan lama. Biasanya makan tersebut tidak terlalu enak. Namun, ada beberapa makanan yang enak dan juga dikenal sehat. Selain itu, makanan itu membuat rasa kenyang lebih lama. Dengan memakan makanan ini, kita bisa mengontrol keinginan untuk makan berlebih dan ngemil. Nah, berikut ini adalah 10 makanan yang enak tapi membuat kenyang tahan lama, yaitu di antaranya:

Kentang

Makanan pertama yang enak dan bisa membuat kenyang tahan lama adalah kentang. Kentang dipercaya mengandung karbohidrat yang kompleks dengan begitu akan membuat rasa kenyang bertahan lama. Selain itu, kentang juga mengandung serat dan protein yang cukup tinggi. Kentang hampir tidak miliki lemak sehingga cocok untuk makanan diet. Kentang bisa diolah dengan di rebus.

Telur

Makanan kedua yang enak dan bisa membuat kenyang tahan lama adalah Telur. Telur memiliki kandungan sumber protein yang tinggi serta rendah kalori sehingga dapat membuat rasa kenyang bertahan lama. Makanan ini cocok dapat dijadikan untuk sarapan dan tidak akan membuat gemuk.

Oatmeal

Makanan ketiga yang enak dan bisa membuat kenyang tahan lama adalah oatmeal. Oatmeal mengandung serat, gula serta protein sehingga membuat rasa kenyang bertahan lama. Makanan ini bisa dijadikan menu sarapan.

Apel

Makanan keempat yang enak dan bisa membuat kenyang tahan lama adalah apel. Apel bisa digunakan sebagai pengganti camilan. Jika kamu ingin ngemil maka lebih baik ngemil apel. Sebab, apel mengandung serta dan mineral yang cukup mengenyangkan.

Kacang-kacangan

Makanan kelima yang enak dan bisa membuat kenyang tahan lama adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan seperti kacang almond dan kacang mete mengandung lemak serta protein yang baik. Kacang-kacangan ini membuat kamu kenyang lebih lama.

Salad sayur

Makanan keenam yang enak dan membuat kenyang bertahan lama adalah salad sayur. Salad sayur mengadung air dan serat yang dapat membantu perut merasa kenyang lebih cepat dan  bertahan lama. Sebaiknya, gunakan sayuran hijau seperti sawi, brokoli, atau bayam untuk membuat salad sayur ini.

Sup Kaldu

Makanan ketujuh yang enak dan membuat kenyang bertahan lama adalah sup yang berbahan dasar kaldu. Sup kaldu ini memiliki efek mengenyangkan. Sebagai toppingnya kamu bisa memilih sup jagung, jamur, atau pun tahu.

Alpukat

Makanan kedelapan yang enak dan membuat kenyang bertahan lama adalah alpukat. Alpukat bisa dijadikan sebagai menu sarapan yang mengenyangkan. Sebaiknya tidak menggunakan gula atau susu dalam menyantap alpukat ini

Roti Gandum

Makanan selanjutnya yang enak dan membuat kenyang tahan lama adalah roti gandum. Roti gandum ini mengandung protein dan serta yang lebih banyak dibandingkan roti putih bisa. Makanan ini dapat meningkatkan energi dan membuat rasa kenyang lebih lama.

Cokelat Hitam

Penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi cokelat hitam sebelum makan akan membuat lebih cepat kenyang. Sebab kandung dalam cokelat hitam akan memperlambat proses pencernaan.

Previous article4 Fakta Uhang Pandak, Makhluk Kerdil Berbulu di Gunung Kerinci
Next articleKeren! Patung Jenderal Soedirman Bakal Diperbanyak Di Jepang