10 Profesi yang Tak Dibutuhkan Lagi di Masa Depan

206

Dunia terus berubah sesuai dengan kemajuan zaman. Beberapa profesi diprediksi akan dilindas oleh zaman sehingga tak akan dibutuhkan lagi di dalam dunia kerja. Sebab, bidang yang mereka kuasai bisa digantikan robot pada era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini.

Beberapa tahun lalu, profesi sebagai agen travel sangat menjamur. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang akan melakukan perjalanan jauh. Kehadiran agen travel tersebut sangat membantu.

Namun jika kita melihat kondisi sekarang, betapa banyak usaha agen travel yang sudah gulung tikar. Itu semua karena kemajuan zaman dan usaha tersebut kalah bersaing dengan jasa lain yang sanggup memberikan harga lebih kompetitif dan kemudahan yang lebih baik. 

Lalu profesi sebagai pengantar surat di masa lalu juga sangat dibutuhkan. Kehadiran tukang pos sangat dinantikan oleh orang-orang yang sedang menunggu kiriman surat. Tapi di zaman sekarang siapa yang masih berkenan menulis dan mengirim surat? Jika tidak ada lagi, maka profesi pengantar surat via pos pun akan ikut lenyap.

Masih ada beberapa profesi yang diprediksi tidak akan dibutuhkan lagi di dalam dunia kerja dalam beberapa tahun ke depan. Profesi apa saja?

[zombify_post]

Previous articleMembaca Kepribadian dari 5 Cara Mengeluarkan Pasta Gigi, Kamu Termasuk yang Mana?
Next articleBukan Hanya Uang, Inilah 5 Indikasi Sukses yang Sebenarnya