10 Tips dan Tricks Terbaik Untuk Menjadi Jawara Free Fire

150

Dari sekian banyak game bergenre Battle Royale, bisa dipastikan kalau Free Fire menjadi salah satu permainan yang disukai gamer Indonesia. Dalam permainan garapan 111 Dots Studio ini, kalian harus mampu menjadi player yang bertahan hidup sampai akhir. Namun, hal itu bukan tugas yang mudah, terutama karena gamer harus bersaing melawan 49 player lainnya.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu bertahan hidup selama dalam permainan, hingga menjadi seorang pro player andal!

LAKUKAN PERSIAPAN SECARA MAKSIMAL

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sebelum mulai bermain Free Fire. Mulai dari mengatur HUD, hingga posisi tombol-tombol yang digunakan seperti “Fire” dan “Scope.” Tentukan sensitivitas crosshair sesuai gaya bermainmu; pemakai “Precise on Scope” biasanya lebih suka menurunkan sensitivitas ketimbang pengguna “Default.”

UTAMAKAN UNTUK BERTAHAN HIDUP

Beda dengan Counter-Strike misalnya, Free Fire menekankan pada survival ketimbang siapa yang mampu menembak lebih cepat. Segera setelah mendarat, abaikan keinginan untuk langsung berperang (kecuali jika skill-mu memadai) dan jauhi medan pertempuran. Fokuskan perhatian untuk mencari loot – utamakan untuk mendapatkan Vest serta Helmet ketimbang senjata.

HINDARI MEDAN PERTEMPURAN

Ingat, dalam Free Fire, siapa yang bertahan hidup sampai akhir adalah pemenangnya. Jika kalian merasa belum yakin dengan skill yang dimiliki, hindari pertempuran dan biarkan lawanmu berperang satu sama lainnya. Kurangi konfrontasi dengan lawan sambil mencari loot demi mempersiapkan diri untuk pertarungan akhir.

TERUS BERGERAK, JANGAN STATIS!

Meski dianjurkan untuk menghindari pertempuran, tapi bukan berarti gamer harus berdiam diri. Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain Free Fire. Peluangmu untuk bertahan hidup bakal lebih besar jika kalian terus bergerak. Hindari bergerak di area terbuka untuk mengurangi risiko terlihat musuh, terutama player yang menggunakan sniper rifle. Bergeraklah dari satu cover ke cover lainnya, seperti batuan besar, pohon maupun rumah.

SERAKAH MEMBAWA PETAKA

Selama pertempuran, Airdrop bakal muncul secara berkala, menyediakan senjata maupun armor terbaik dalam game. Tidak heran kalau gamer pasti berusaha untuk mendapatkannya – tidak terkecuali para player lain! Manfaatkan hal tersebut dengan bergerak mendekati lokasi jatuhnya crate dan bersembunyi. Dengan begitu, kalian memiliki peluang untuk menghabisi para pemain yang mencoba mendekati peti tersebut.

Jika berhasil bertahan hingga fase akhir pertarungan, gamer tentu sudah memiliki persenjataan yang cukup. Apabila kalian sudah puas dengan equipment yang dimiliki, fokuskan perhatianmu untuk memperoleh Medkit atau healing item sebanyak mungkin. Oh, jangan terpancing untuk mengambil loot dalam ruangan – bisa jadi itu jebakan sniper!

BELI KARAKTER, JANGAN BELI COSMETIC ITEM

Kesalahan lain yang sering dilakukan pemain Free Fire adalah menghabiskan uang (in-game) untuk hal-hal yang sepele; contohnya cosmetic item. Padahal, sesuai namanya, item tersebut hanya akan mempercantik tampilan karaktermu tanpa memiliki fungsi apapun. Tapi beda halnya dengan karakter, di mana mereka memiliki kelebihan tertentu saat digunakan.

Selain Adam dan Eve, terdapat sejumlah karakter lain dengan keunikan tersendiri yang bisa gamer gunakan. Mereka adalah:

Andrew: mengurangi kerusakan Vest sebesar 2%
Ford: menerima damage 4% lebih rendah saat berada di luar safe zone
Kelly: meningkatkan kecepatan sprint sebesar 1%
Misha: meningkatkan kecepatan berkendara sebesar 2%
Nikita: me-reload submachine 4% lebih cepat
Olivia: menghidupkan player lain dengan HP +6 lebih banyak
Bagi yang memerlukan tambahan Diamond, ada kabar baik untuk kalian karena 3 Indonesia sedang menggelar promosi khusus. Dengan melakukan top up Diamond Free Fire, kalian dapat memperoleh tambahan 50%. Jadi, jika men-top up 140 Diamond misalnya, gamer bakal mendapatkan 210 Diamond! Untuk info selengkapnya, silakan klik disini . Selain itu, 3 juga bisa digunakan untuk meng-upgrade skin hingga menambah Coin lewat pulsa dengan cara #AktifkanDenganPulsaTri.

Lewat jaringan 4.5G Pro yang dimilikinya, 3 Indonesia menjadi pilihan tepat untuk bermain Free Fire atau game lain. Selain menawarkan koneksi 8x lebih cepat, jaringan ini bisa dinikmati di lebih dari 33.000 desa di seluruh Indonesia. Dengan begitu, gamer bisa menikmati permainan tanpa hambatan di mana pun kamu berada. Apalagi, 3 Indonesia dilengkapi teknologi Service Awareness yang secara otomatis memberikan prioritas jaringan, sesuai dengan online game yang kita mainkan.

Sementara ini, Service Awareness baru diterapkan di sejumlah daerah di Jabodetabek pada bulan Maret lalu. Teknologi ini terbukti mampu menurunkan latency dalam bermain game hingga hampir 30% bahkan di jam-jam sibuk, lho! Nantinya, Service Awareness akan segera diimplementasikan di seluruh jaringan 3.

CROSSHAIR BERWARNA MERAH, TEMBAK!

Ketepatan dalam menembak menjadi salah satu modal utama pemain untuk memenangkan peperangan. Saat menembak, perhatikan bahwa kadang crosshair berubah warna menjadi merah, menandakan kalau lawan berada pada titik tembak. Jika hal tersebut terjadi, segera tarik pelatuk senjatamu! Walau tidak menjamin headshot, minimal tembakanmu bakal melukai lawan. Jadi, usahakan untuk menembak setiap kali crosshair berwarna merah, meskipun kalian tidak melihat lawan.

AUTO HEADSHOT TANPA CHEAT

Headshot biasanya menjadi cara paling cepat untuk mengalahkan – minimal menimbulkan damage besar bagi – lawan. Dalam Free Fire, terdapat sejumlah trick yang sering dipakai kalangan pro player untuk menembak secara akurat. Contohnya: segera Crouch sambil mengarahkan pandangan ke musuh, aktifkan Scope, berdiri dan langsung menembak. Note: metode ini mengharuskan Aim Precision diatur pada “Default.”

REVIVE SAMBIL HEAL

Kerja sama menjadi modal terpenting sewaktu memainkan Free Fire dalam Squad Mode – salah satunya menghidupkan rekan yang KO. Tapi waspadalah, karena prosesnya menghabiskan sejumlah waktu, dan lawan bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menembakmu. Untuk mengurangi risiko ini, gamer dapat me-revive rekanmu sambil memakai Medkit.

BERLATIH, BERLATIH DAN BERLATIH

Semua tips & tricks yang telah disebutkan dapat membantu meningkatkan performa kalian dalam bermain Free Fire. Namun, sesuai pepatah “pengalaman adalah guru yang paling berharga,” semua itu tidak akan berarti jika tidak dilatih.

Previous articleTeaser Baru Flower Of Evil Ungkap Dunia Yang Sangat Berbeda Dari Kehidupan Karakter Lee Joon Gi Dan Moon Chae Won
Next article6 Film Komedi yang tak bisa Diabaikan