12 Penyemangat Untukmu Yang Lagi Cari Kerja. Harus Semangat!

Semua orang tentu saja ingin mempunyai impian untuk menjadi lebih baik serta memiliki masa depan yang lebih cerah. Tapi, tidak jarang rasa putus asa menghampiri siapapun di tengah perjalananmu ketika akan menuju kesuksesan yang diimpikan. Apalagi jika mengalami kegagalan, akhirnya menjadi menyerah serta tak ingin melanjutkan perjalanan menuju impian.

Salah satu bentuk kegagalan yang sering dialami adalah pengangguran dan tidak mempunyai pekerjaan. Banyak berbgai faktor yang menyebabkan seseorang mengalami kegagalan tersebut. Selain kurangnya kompetensi yang dimiliki, faktor keberuntungann juga dapat mempengaruhi. Ketika rasa putus asa datang karena kegagalan, maka kamu harus segera bangkit. Jangan biarkan rasa tersebut berlarut-larut kamu alami, bahkan sampai menghambatmu untuk melangkah maju.

Nah, ada beberapa kutipan yang dipercaya ampuh untuk menyadarkanmu bahwa kegagalan nggak selamanya dapat menguasaimu. Bahkan kegagalan dapat membangkitkan semangat dan membangun rasa percaya dirimu untuk berjuang lebih keras.

1. Terkadang sukses sering diartikan sebagai langkah terakhir. Bahkan kamu tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada langkah berikutnya. Ada kutipan yang dilontarkan oleh Thomas Edison seperti ini:

2. Biasanya orang sukses akan selalu memunyai keinginan untuk terus bergerak. Karena mereka bergerak disebabkan menunggu akan memakan separuh usiamu. Seperti kutiman dari Benjamin Franklin yang berbunyi:

Jadi, menunda pekerjaan dan kesuksesan bukanlah hal yang dapat membuatmu mencapai mimpi.

3. Selama masih bisa, ambilah kesempatan yang ada. Manfaatkan secara baik. Jangan pernah menunda hal yang bisa kamu lakukan saat ini juga. Karena menunda malah akan membuatmu menjauh dari sukses.
Seperti kutipan yang pernah diucapkan oleh Mark Twain 

Dua puluh tahun dari sekarang, kamu nantinya akan lebih dikecewakan oleh suatu hal yang tidak kamu lakukan dibandingkan dengan hal-hal yang telah kamu lakukan

4. Tidak ada suatu hal yang sulit apabila kamu ingin mempelajarinya, hanya terpaku dengann satu hal saja akan membuat pikiranmu buntu.

5. Tentunya kamu tidak ingin hanya menonton saja atas kesuksesan orang lain bukan? Apalagi hanya menjadi bawahan atau pekerja dari orang-orang sukses tersebut. jadi, apabila kamu tidak membangun mimpimu maka orang lain yang akan menjadikanmu sebagai pekerja.

6. Bentuklah masa depanmu sendiri, karena hanya kamulah yang dapat mengetahui masa depanmu. Dengan cara melakukan tindakan nyata.

7. Supaya bisa berhasil, tidak perlu menunggu kesempatan yang baru menghampirimu. Melainkan, kamu harus bergerak dan melakukan hal terbaik seakan kamu akan menjadi seorang superstar.

8. Terkadang pekerjaan tidak selamanya dapat ditemukan dan menghampirimu dengan sendirinya, kamulah yang harus menciptakan pekerrjaanmu sendiri.

9. Mulai lihatlah keatas dan mulailah bergerak kea rah kamu menatap. Dan dalam waktu singkat kamu dapat berdiri tegak. Seperti kutipan yang pernah di ucapkan oleh Les Brown

 “Apabila kamu sudah bisa melihat keatas ketika jatuh terlentang, maka kamu bisa kembali berdiri

10. Bisnis dan pekerjaan sebenarnya berbeda dalam hal kesempatan. Dimana bisnis akan menawarkanmu banyak hal yang tidak ditawarkan oleh pekerjaan.

11. Tentunya setiap orang dilahirkan dengan talentanya masing-masing. Tidak ada orang yang kamusnya menganggur dan tidak dapat melakukan apa-apa.

12. Coba sekali lagi renungkan, brangkali kamu salah mengartikan pengangguran. Apabila kamu masih terus berusaha meskipun belum mendapatkan pekerjaan, itu artinya kamu adalah pejuang.

12 kata-kata penyemangat tersebut dapat kamu jadikan sebagai pendukung dalam melakukan suatu hal untuk mencapai kesuksesan.