2 Fakta Alasan Mengapa Wanita Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

663

Sudah menjadi sebuah tuntutan bagi seseorang untuk mendapatkan sebuah pekerjaan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena di zaman yang serba tidak gratis ini, mempunyai pekerjaan merupakan hal wajib bagi setiap orang demi mendapatkan uang. Karena ada yang mengatakan, tidak punya uang tidak akan dipandang.

Pekerjaan merupakan suatu hubungan ataupun koneksi yang melibatkan dua pihak antara perusahaan dengan para pekerja/karyawan guna membangun sebuah kinerja yang produktif untuk kemajuan sebuah perusahaan.

Sebuah perusahaan tentunya tidak akan berjalan tanpa adanya pekerja/karyawan didalamnya. Maka dari itu, demi keberlangsungan bisnis dalam suatu perusahaan, mereka seringkali melakukan perekrutan pekerja/karyawan dalam jumlah yang besar sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dalam hal ini, tentunya hal tersebut direspon positif oleh masyarakat yang memang sangat membutuhkan suatu pekerjaan. Dari kaum adam hingga hawa berbondong-bondong mengikuti test perekrutan penerimaan karyawan di setiap perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Namun dibalik semua itu, terselip hal yang aneh nan mengejutkan dan memang sering terjadi dalam dunia perekrutan karyawan.

Hampir setiap perusahaan selalu memprioritaskan wanita ketimbang lelaki dalam hal perekrutannya. Oleh karena itu mengapa dalam setiap lowongan pekerjaan wanita lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Padahal dari segi tanggung jawab dalam menjalani kehidupan, lelaki lebih membutuhkan pekerjaan karena harus menjadi kepala keluarga sekaligus tulang punggung keluarga.

Maka dari itu, sudah menjadi hal yang biasa kalau dalam suatu perusahaan itu kebanyakan karyawannya berasal dari kaum hawa. Karena memang ketika perekrutan karyawan, wanita lebih diprioritaskan sehingga menjadikan wanita lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

Kinerja Yang Ulet, Luwes Dan Disiplin Dari Seorang Wanita

Sudah menjadi patokan dalam sebuah perusahaan dalam menilai dan mempertimbangkan kinerja karyawannya guna meningkatkan pamor perusahaannya agar bisa bersaing dengan yang lainnya. Kinerja karyawan yang buruk akan berdampak pula pada kemajuan sebuah perusahaan. Lain halnya kalau kinerja setiap karyawannya memiliki kontribusi yang sangat baik untuk kemajuan perusahaan.

Fakta yang terjadi dalam sebuah perusahaan membuktikan kalau kinerja wanita cenderung lebih diprioritaskan daripada kinerja pria. Bukan hanya dalam soal skill, alasan beberapa perusahaan mepriotitaskan wanita daripada pria itu karena keuletannya dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi pada perushaan.

Selain ulet, kinerja seorang wanita juga terkesan luwes dalam berindak ketika sedang bekerja. Karena memang hampir disetiap perusahaan itu memiliki seorang bos pria ketimbang wanita. Oleh karena itu, mereka dapat dengan mudah menyesuaikan lingkungan di tempat dia bekerja dan hal itu menjadi alasan mengapa wanita lebih mudah mendapatkan pekerjaan karena memang mereka memiliki skill tersendiri dan membuat perushaan tertarik untuk merekrut dan memprioritaskan kinerja seorang wanita.

Disiplin, ya memang kedisiplinan menjadi faktor mengapa wanita lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Bagaimana tidak, dengan disiplinnya para karyawan hal tersebut dapat mendorong kemajuan sebuah perusahaan. 

Dan memang dalam hal disiplin, wanita cenderung lebih diprioritaskan ketimbang pria. Perusahaan mana yang tidak ingin memiliki karyawan yang disiplin dalam kinerjanya. Dari mulai keefektifan kinerja hingga perilaku dalam bekerja, rata-rata tiap perusahaan cenderung memprioritaskan wanita dalam hal disiplin dalam bekerja.

Keterampilan Dalam Bekerja

Dalam hal perekrutan karyawan, setiap perusahaan seringkali memprioritaskan kepada calon pelamar yang memang mempunyai keterampilan dalam bekerja, dalam hal ini mereka yang sudah memiliki pengalaman dalam dunia pekerjaan. Namun kenyataannya, wanita lebih condong memiliki keterampilang yang lebih unggul ketimbang pria.

Perbedaan secara umum  karakterisitik pria dan wanita didalam dunia kerja dapat dilihat ketika mereka sedang dihadapkan dengan suatu masalah  ataupun resiko dari berbagai aspek salah satunya dalam dunia bisnis.

Ketika akan mengambil keputusan, wanita cenderung akan lebih berhati-hati disbanding dengan pria. Para wanita cenderung akan melakukan peninjauan resiko terlebih dahulu secara lebih dalam dan mendetail terhadap pertimbangan sebelum mengambil sebuah keputusan yang memang akan berpengaruh besar pada perusahaan.

Dari keterampilannya inilah, mengapa tiap perusahaan selalu memprioritaskan wanita untuk perekrutan karyawannya ketimbang pria. Karena dengan keterampilan yang tinggi lah sebuah perusahaan dapat dengan mudah maju dan sukses hingga bisa bersaing dengan perusahaan lain.

[zombify_post]

Previous articleInilah Jurusan Kuliah Paling Laris di Dunia Kerja Era Revolusi Industri 4.0
Next article5 Ide Souvenir Pernikahan Unik, Hemat Tapi Berkesan