3 Alasan Lebih Asyik Main Twitter Ketimbang Instagram

Baru beberapa jam mengunggah tweet pertamanya, kolom trending langsung dipenuhi dengan hastag yang menolak Atta main Twitter. 1 min


0

Tulisan ini tidak bermaksud membanding-bandingkan antara dua media sosial terpopuler sejagat. Tidak juga bermaksud menjatuhkan ataupun meng-endorse salah satu dari keduanya. Tulisan ini murni hanya pendapatku sebagai pengguna aktif dua media sosial yang sangat nge-hits ini. Jika kamu punya pendapat lain boleh banget kok kita berdiskusi dan bertukar pikiran. Menurut data yang aku dapatkan dari berbagai sumber, Indonesia termasuk dalam big four pengguna sosial media terbesar di dunia. Facebook, misalnya, memiliki pengguna aktif mencapai 120 juta orang dari Indonesia. Pun dengan Instagram yang penggunanya mencapai 56 juta orang. Adapun pengguna Twitter belum ada angka pasti namun diprediksi berada di kisaran angka 20 jutaan pengguna.

Nah setelah menggunakan, menikmati, dan mencoba beragam fitur Instagram dan Twitter aku pun berkesimpulan setidaknya ada 3 alasan mengapa main twitter lebih asyik dari pada main Instagram. Yuk kita mulai dari alasan pertama. 

  1. 1 Lebih ringan


    Twitter jauh lebih ringan dibandingkan Instagram sehingga tidak memperberat kerja ponselmu ketika membuka aplikasi ataupun mengunjungi website nya. Akibatnya, meski jaringan internet tidak kencang-kencang amat kamu niscaya akan sangat jarang mengalami lola alias loading lama. Nah, buat kamu  pengguna provider yang jaringan internet nya ngga terlalu bagus, boleh dicoba nih main twitter untuk mengisi waktu senggang.

  2. 2 Lebih hemat


    Dikarenakan Instagram merupakan aplikasi berbagi foto tentunya data yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi lebih banyak dibanding aplikasi lain. Kalau tidak percaya kamu bisa langsung ngecek penggunaan data internetmu. Pasti aplikasi Instagram menjadi salah satu yang paling boros kuota.
    Lantas bagaimana dengan Twitter? Aplikasi ini sangat hemat kuota. Tak jarang orang-orang yang paket data internetnya tengah limit ngga takut untuk membuka aplikasi ini. Kalau paket datamu tinggal 100 mb kamu akan berpikir berkali-kali untuk buka IG, tapi tidak dengan twitter. Buka aja, ngga bakal cepat habis kok!

  3. 3 Pengguna lebih asyik


    Instagram sekarang tak cuma jadi wadah untuk berkomunikasi antar pengguna tapi juga sebagai alat mencari cuan. Ngga heran banyak endorse dan paid promote berseliweran di explore IG. Selain itu dikarenakan penggunanya yang cukup banyak, akun-akun politik ataupun gosip menjadikan IG sebagai media propaganda dan pencitraan. Alhasil ngga jarang kita akan merasa toxic berlama-lama main IG.
    Lain halnya dengan Twitter yang kini lebih dikenal sebagai tempat sobat misqueen sambat (mengeluh) dengan bebas tanpa beban. Sangat sedikit orang yang pencitraan di Twitter karena ketika orang-orang toxic kayak gitu muncul, sontak warga Twitter bereaksi tak ingin kedamaian rumah mereka diganggu.
    Setidaknya itu lah yang pernah terjadi ketika Atta Halilintar dan A-Team nya mencoba membuat Twitter. Baru beberapa jam mengunggah tweet pertamanya, kolom trending langsung dipenuhi dengan hastag yang menolak Atta main Twitter. Pengguna Twitter tak ingin konten-konten Atta Halilintar membuat platform tersebut sama toxic nya dengan Instagram. Alhasil Atta pun sepertinya tidak lagi aktif di Twitter sampai saat ini.

    Tentu Instagram juga punya kelebihan yang tidak dimiliki Twitter. Akan tetapi, untuk saat ini, aku merasa bahwa main Twitter lebih asyik dari pada main Instagram. Bagaimana dengan kamu?

Baca Juga:  5 Kepribadian Dilihat Dari Cara Makan Sesesorang

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality