3 Destinasi Wisata Sore Hari di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi!

Ayo ke Jogja!!! 1 min


0

Jogjakarta dewasa ini tak hanya dikenal sebagai kota pendidikan tapi juga kota wisata. Tak ayal hal ini membuat Jogja tidak pernah sepi. Ketika para mahasiswa rantau pulang ke kampung halaman saat libur panjang tiba, giliran wisatawan yang meramaikan kota gudeg ini.
Nah, kali ini aku akan membagikan 3 destinasi wisata di Jogja yang cocok kamu kunjungi ketika sore hari. Destinasi mana aja, tuh?

  1. 1 Bukit Paralayang


    Destinasi ini terletak sekitar 3 km dari Pantai Parangtritis. Jalan menuju ke Bukit Paralayang cukup menanjak namun tidak terlalu ekstrim sehingga bisa ditempuh menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Namun pastikan dahulu kendaraan yang Kamu gunakan dalam kondisi siap nanjak, ya!
    Di Bukit Paralayang ini Kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah seperti Pantai Parangtritis yang membentang luas dan deburan ombak keras yang suaranya terdengar hingga ke atas bukit. Selain itu, sunset pun terlihat cukup jelas dari destinasi ini. Jika kamu ingin menikmati sunset di Jogja, Bukit Paralayang adalah destinasi yang sangat tepat.

  2. 2 Pantai Parangtritis


    Apabila Kamu malas naik ke Bukit Paralayang, Pantai Parangtritis bisa jadi opsi untuk menikmati sore di langit Jogja. Bibir pantai yang membentang luas dan pemandangan Samudra Hindia dijamin akan memanjakan mata. Kamu bisa menantikan sunset sembari mencicipi makanan yang banyak dijual oleh para pedagang di situ. Selain itu, Pantai Parangtritis termasuk destinasi wisata yang cukup murah dan mudah diakses. Tertarik?

  3. 3 Situs Ratu Boko


    Destinasi ini terletak sekitar 3 km arah selatan dari Candi Prambanan. Ia terletak di ketinggian 196 m di atas permukaan laut. Hal ini membuat para pengunjung bisa melihat kota Jogja dari ketinggian. Situs Ratu Boko biasanya ramai menjelang sore hari. Bahkan destinasi ini menjadi salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2.
    Selain bisa menikmati matahari terbenam dari ketinggian 196 mdpl, Kamu juga bisa menapaki jejak sejarah di kawasan destinasi ini. Sejatinya Ratu Boko bukan lah candi melainkan reruntuhan kerajaan Ratu Boko, ayah dari Loro Jonggrang. Oleh karena itu ia lebih sering disebut sebagai Kraton Ratu Boko.
    Jika tarif masuk ke Bukit Paralayang dan Pantai Parangtritis cukup terjangkau, lain halnya dengan Situs Ratu Boko. Untuk satu pengunjung dikenakan tarif karcis sebesar Rp 40.000,- (Oktober 2019). Akan tetapi, jangan khawatir! Harga mahal itu akan sebanding dengan pemandangan dan suasana sejuk yang Kamu dapatkan di dalamnya.
    Ayo ke Jogja!!!

Baca Juga:  Ternyata Afgan Pernah Diejek 'Mau Jadi Artis?' Saat OSPEK dan Jadi Nyata!

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality