3 Fakta Unik Mendikbud Baru, Nadiem Makarim, yang Wajib Kamu Tahu!

Mampukah ia membawa wajah baru untuk pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik seperti yang ia lakukan bersama Gojek? 1 min


0

Pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu Presiden Joko Widodo resmi melantik jajaran menteri dalam kabinet bertajuk Indonesia Maju. Beberapa nama lama dipertahankan seperti Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Luhut Binsar Pandjaitan, Pratikno, hingga menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo. Nama-nama baru juga menghiasi jajaran menteri pilihan Jokowi seperti Wisnutama, Nadiem Makarim, hingga Prabowo Subianto.
Nah di antara nama-nama tersebut, Nadiem Makarim merupakan menteri yang paling muda. Mantan CEO Gojek itu baru berusia 35 tahun ketika ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Nah, kali ini aku bakalan memaparkan 3 fakta unik tentang beliau yang wajib banget kamu ketahui.

  1. 1 Pendiri Gojek

    Siapa yang tak tahu gojek? Layanan berbasis aplikasi ini terasa sangat membantu kehidupan kita. Mau pergi ke tinggal pesen go ride, mau makan tinggal order di go food, bahkan mau pijit pun sekarang bisa melalui gojek. Nadiem Makarim lah sosok penting di balik suksesnya Gojek saat ini. Didirikan pada 2011 silam, saat ini Gojek telah memiliki valuasi sebesar kurang lebih Rp 141 triliun. Gojek adalah kebanggaan Indonesia.

  2. 2 Lulusan Amerika

    Penunjukan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud sempat menuai pro kontra lantaran ia tidak memiliki latar belakang sebagai seorang akademisi. Ia tercatat pernah menempuh  studi di Brown University pada jurusan Hubungan Internasional. Banyak pihak yang meragukan kemampuan Nadiem Makarim di bidang pendidikan. Apalagi ia harus memimpin banyak guru besar dan praktisi pendidikan yang tentunya lebih berpengalaman dari pada Nadiem sendiri. Menempatkan Nadiem sebagai mendikbud jelas adalah pertaruhan besar Jokowi. Apakah Nadiem sanggup menjawab keraguan banyak pihak akan kemampuannya?

  3. 3 Menteri Termuda


    Presiden Joko Widodo memang sempat menjanjikan akan memberi kesempatan kepada anak muda untuk menduduki kursi kabinet. Tidak disangka anak muda yang diberikan kesempatan itu adalah Nadiem Makarim. Kini semua pihak menanti gebrakan yang akan dilakukan oleh sang menteri muda. Mampukah ia membawa wajah baru untuk pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik seperti yang ia lakukan bersama Gojek? Menarik untuk dinanti.

Baca Juga:  Alasan Nikah Tidak Perlu Mewah dan Hamburkan Banyak Uang, yang Penting Sah!

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality