3 Gerakan Yoga Sederhana Yang Bikin Kamu Tetap Sehat Selama WFH

WFH atau menjalankan aktivitas di rumah jika dilihat seperti tidak menguras banyak tenaga. Namun, berada dalam waktu berjam – jam didepan komputer juga dapat menguras tenaga dan menimbulkan stres. Karena itu sebenarnya ada baikknya ditengah keadaan social distancing, kesehatan dan kebugaran tubuh tetap harus dijaga.

Melakukan aktivitas olahraga diluar ruangan atau di gym rasannya tidak mungkin dilakukan. Karena itu ada baikknya memilih olahraga yang dapat dilakukan di dalam rumah. Yoga merupakan pilihan terbaik bagi anda yang tetap ingin bugar meski dengan fasilitas yang terbatas. Mau tahu seperti gerakan  Yoga seperti apa yang cocok dilakukan di dalam rumah ? Berikut beberapa ulasannya.

  1. 1 Balasana/Child Pose


    Jika bagian pinggul, paha dan juga pergelangan kaki sudah merasa kaku dan tegang, maka gerakan Balasana atau Child Pose ini cocok untuk dipraktekan. Dimulai dengan berlututdi lantai kemudian duduklah ditumit lalu pisahkan lutut selebar pinggul. Baringkan badang anda seperti posisi sujud, luruskan tangan dan cobalah untuk rileks. Gerakan ini baik dilakukan selama kurang lebih 3 menit.

  2. 2 Cobra Pose


    Gerakan Yoga yang kedua adalah Cobra Pose, gerakan ini akan memperkuat tulang belakang, merengangkan dada, bahu bahkan mengencangkan bokong. Jika punggung anda merasa pegal karena seharian duduk didepan komputer, lakukan pose ini secara rutin. Selain mengurangi nyeri punggung juga dapat membentuk perut anda.

  3. 3 Mountain Pose


    Mountain Pose merupakan gerakan yoga yang paling sederhana. Yaitu hanya dengan posisi berdiri tegak kemudian naikkan kedua tangan anda ke atas. Dalam pose ini tubuh diajarkan untuk seimbang terlebih dahulu, meski gerakan ini terlihat sederhana namun berdiri dan berkonsentrasi dalam waktu sekitar 1 -3 menit dapat memperlancar penapasan dan peredaran darah.