4 Cara Mengajari Anak tentang Keuangan Sejak Dini ala Zaman Now

47

Bukan orang tua saja yang harus mengerti tentang cara mengatur keuangan. Anak kecil pun perlu diberi pengetahuan cara mengatur keuangan. Cara mengajar anak tentang cara mengatur keuangan tentu saja berbeda dari mengajari orang dewasa.

Meskipun tidak segalanya, di dunia ini uang adalah sesuatu yang penting. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengatur keuangan yang benar. Orang yang bisa mengatur keuangan secara benar akan hidup dengan nyaman. Tidak selalu merasa kekurangan.

Terdapat beberapa penerapan dalam mengatur keuangan, salah satunya adalah dengan menabung. Orang tua zaman dulu, mengajari anak-anaknya untuk menabung dengan cara menyimpan uang di celengan. Ketika celengan tersebut sudah penuh atau ketika terdapat kebutuhan yang mendesak, celengan tersebut kemudian dipecah. Pertanyaannya, apakah cara tersebut masih efektif diterapkan saat ini?

Setiap zaman pastinya memiliki gaya hidup sendiri dan kebutuhan hidup yang berbeda. Pendidikan kepada anak pun terus berkembang. Apa yang diterapkan zaman dulu mungkin efektif pada masanya, tapi belum tentu cocok untuk saat ini.

Maka berikut ini adalah cara mendidik anak agar sadar cara mengatur keuangan sesuai dengan zamannya:

[zombify_post]

Previous article5 Hal Ini yang Sering Disesali Mahasiswa Setelah Lulus
Next articleTak Perlu Panik! Lakukan 7 Hal Ini Ketika Kamu Merasa Salah Ambil Jurusan Kuliah