4 Cara Mengatur Keuangan untuk Mahasiswa Kost agar Bisa Nabung

56

Mahasiswa yang tinggal di kost dan jauh dari rumah harus bisa mengatur keuangan untuk memenuhi kebutuhan bulanan. Lebih baik dari itu, mahasiswa juga harus bisa menyisihkan uang untuk menabung. 

Kebanyakan mahasiswa memang belum mendapat penghasilan sendiri. Mereka masih mengandalkan kiriman dari orang tua. Namun demikian, bukan berarti mahasiswa tak perlu menabung. Untuk bisa menabung, seorang mahasiswa harus memiliki cara pengaturan uang yang benar sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan menyisihkan uang untuk menabung.

Dengan jumlah uang yang sama, ada mahasiswa yang dapat mengatur keuangan dengan baik. Sehingga ia akan merasa bahwa kiriman per bulan  cukup untuk memenuhi kebutuhan satu bulan; lebih dari itu, dengan pengaturan keuangan yang baik, mahasiswa pun dapat menabung. 

Di sisi lain, ada juga mahasiswa yang merasa selalu kekurangan setiap bulan. Mahasiswa jenis ini, sekali dapat kiriman biasanya langsung ludes. Itu menjadi tanda pengaturan uang yang kacau.

Setiap mahasiswa pasti memiliki gaya hidup berbeda-beda. Ada yang memilih hidup mewah dan ada juga  mahasiswa yang memilih gaya hidup sederhana.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu cara pengaturan keuangan tiap bulan dan lebihannya untuk menabung, simak ulasannya berikut ini.

[zombify_post]

Previous articleTitanic dan 7 Penemuan Benda Sejarah Paling Mengagumkan di Bawah Laut
Next articleMau Menikah? Pahami Dulu Untung Rugi Tinggal di Rumah Mertua, Rumah Sendiri, dan Ngontrak