4 Hal yang Asyik Dilakukan Ketika Hujan Turun

Ada yang kangen main hujan-hujanan saat masa kecil. Ada pula yang galau lantaran pernah hujan-hujanan bareng mantan di masa lalu. 1 min


0

Setelah beberapa hari terakhir cuaca di Indonesia cukup terik dan bikin kepingin minum es terus, akhirnya hujan pun mulai mengguyur di beberapa wilayah. Orang-orang menyambutnya dengan suka cita. Mereka mengekspresikan hal tersebut melalui unggahan di sosial media. Ada yang bahagia bisa mendengar gemericik hujan lagi. Ada yang kangen main hujan-hujanan saat masa kecil. Ada pula yang galau lantaran pernah hujan-hujanan bareng mantan di masa lalu.
Terlepas dari bagaimana cara orang-orang menikmati hujan, ada beberapa hal yang rasanya cukup asyik dilakukan ketika hujan turun.

  1. 1 Baca buku


    Membaca buku adalah salah satu aktivitas yang sangat berfaedah. Ketika hujan turun, suasana sejuk yang ditimbulkan bisa membantu kamu mendapatkan mood yang baik untuk fokus membaca buku. Gemericik air yang membasahi atap rumah seakan jadi alunan melodi yang mengiringi mata menari-nari di atas kata-kata yang tersurat dalam sebuah buku. Apalagi kalau baca buku yang kamu banget, dijamin hujannya akan menjadi lebih syahdu.

  2. 2 Bikin mie instan


    Apakah kamu suka mie instan? Makanan murah meriah dan pahlawan anak kos di akhir bulan ini adalah salah satu opsi yang bisa disantap ketika hujan turun. Kalau cuaca panas ya paling enak minum es, pun kalau hujan ya paling enak makan dan minum yang hangat-hangat. Mie instan adalah pilihan jitu dan paling masuk akal. Apalagi ditambah toping telur mata sapi setengah matang, dijamin kamu tidak akan bisa menahan godaan untuk melahapnya.

  3. 3 Ngopi


    Ngopi juga merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu menikmati hujan. Apalagi kalau hujannya saat senja, indie banget tuh pasti. Aroma dan rasa kopi yang merasuk ke dalam tubuhmu dan guyuran hujan yang sedang turun di luar sana adalah paduan sempurna yang akan memberi energi positif bagi mood kamu. Cobain, deh!

  4. 4 Rebahan

    Nah, ini adalah aktivitas favorit pastinya. Rebahan sambil dengerin musik atau main sosmed hingga ketiduran di saat hujan laksana surga dunia. Entah mengapa gravitasi kasur ketika hujan turun seakan meningkat berkali-kali lipat. Selain itu, tidur ketika hujan turun adalah salah satu tidur yang paling nyenyak. Tapi ingat, jangan terlalu banyak rebahan, ya! Otot-ototmu juga perlu digerakkan biar ngga kaku. Selamat menikmati hujan 🙂

Baca Juga:  5 Langkah Penting Yang Bisa Bikin Kamu Jadi Lebih Percaya Diri

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality