4 Kebiasaan Setelah Makan Yang Harus Dihindari Selain Tidur

Hayoo, siapa yang punya kebiasaan setelah makan langsung tiduran ? Ini nih kebiasaan buruk yang harus dihindari setelah makan. 1 min


0

Perut kenyang dan sedikit mengantuk setelah makan, hmmm…paling enak memang tiduran.  Tapi kebiasaan ini ternyata gak baik lho untuk tubuh kamu. Selain bikin perut jadi buncit karena menimbun lemak, juga bikin kita malas untuk beraktivitas.

Klook.com

Eits, tapi jangan salah selain tidur setelah makan ada juga lho beberapa kebiasaan yang kurang baik dilakukan setelah makan. Yuk, kita simak ulasannya.

  1. 1 Minum Teh


    Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan minum teh sebagai teman dalam menyantap makanan. Namun, tidak banyak yang tahu kebiasaan minum teh ini ternyata memiliki dampak yang buruk bagi tubuh. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi teh dapat mengurangi daya serap sel darah terhadap zat besi dalam tubuh hingga mencapai 64 %. Dalam satu gelas teh tenyata mengandung tanik, kafein, albumin polifenol sehingga tidak baik jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

  2. 2 Berjalan atau Berlari


    Setelah menyantap makanan, lambung yang terisi sedang berada dalam sistem mencerna. Berikan waktu sekitar 30 menit agar lambung dapat beradaptasi dengan baik, Sangat tidak dianjurkan setelah makan langsung melakukan aktivitas berat seperti berjalan dan berlari hal ini akan memicu asam dalam lambung sehingga dapat meyebabkan sakit perut.

  3. 3 Makan Buah


    Buah merupakan makanan yang baik bagi tubuh, namun tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah saat perut dalam kondisi kenyang. Lebih baik mengkonsumsi buah ketika perut dalma keadaan kosong, yaitu satu jam sebelum makan atau beberapa jam setelah makan. Karena keasaaman buah dapat memicu sakit perut.

  4. 4 Mandi


    Kebiasaan mandi secara rutin memang baik kesehatan dan keversihan. Namun, alangkah baikknya jika tidak dilakukan setelah makan saat kondisi perut masih penuh. Hal ini dikarenakan saat mandi suhu tubuh meningkat sehingga tubuh akan mengirim darah kebagian lain selain perut. Jika tidak ada aliran darah ke perut maka hal tersebut akan mempengaruhi sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality