4 Kesalahan Kecil dalam Membuat CV Lamaran Kerja yang Sering Tidak Disadari

80

Kunci utama dalam membuat Curriculum Vitae (CV) untuk keperluan lamaran pekerjaan adalah membuatnya semenarik mungkin dan mudah dipahami. Namun tidak sedikit para pencari kerja yang melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Dan itu seringkali tidak disadar padahal bisa berakibat fatal.

Semua pencari kerja yang telah mengirim CV ke suatu perusahaan pasti ingin mendapat panggilan wawancara. Namun setelah sekian lama menunggu, panggilan yang ditunggu-tunggu itu tak kunjung datang.

Jangan buru-buru berburuk sangka pada kualitas dirimu atau pada perusahaan yang kamu lamar. Sebab, bisa jadi kamu tidak mendapat panggilan wawancara karena kesalahan kecil yang kamu buat saat menulis CV.

Membuat tampilan CV  yang menarik sangat penting. Namun dalam CV tersebut kamu juga harus menggambarkan kualitas kamu selengkap mungkin, mulai dari riwayat pendidikan hingga pengalaman kerja yang telah kamu miliki.

Jika CV kamu bagus maka kamu akan mendapat panggilan kerja di perusahaan yang kamu lamar. Namun ada hal-hal kecil yang membuat panggilan wawancara tak kunjung datang.

Inilah kesalahan-kesalahan kecil dalam membuat CV yang sering terjadi namun bisa berakibat fatal di mata HRD (Human Resource Departement).

[zombify_post]

Previous articleHindari! Inilah 3 Kesalahan Fatal saat Kirim Lamaran Kerja via Email
Next articleViral, Inilah 5 Lagu Cover Kekeyi ‘Keke Bukan Boneka’ Lebih Merdu?