4 OST Kartun Yang Paling Ikonik Dan Legend Buat Generasi 90-an

Di saat sekarang, bangun pagi di hari Minggu hanya untuk nonton kartun sejatinya sudah bukan hal yang lazim lagi dilakukan oleh anak sekarang.

Berbeda dengan generasi 90-an, saat ini sudah tak ada lagi marathon nonton kartun mulai dari Doraemon sampai Spongebob Squarepants di televisi pada hari Minggu.

Bahkan bukan hanya menonton kartun saja yang dirindukan generasi 90-an di Hari Minggu, tapi juga original soundtrack-nya. Ya, kan?

Nah, siapa di antara kamu yang sebelum film kartun-nya dimulai selalu ikut menyanyikan lagu temanya? Pasti jawabanya pada iya semua, kan?

Nah, untuk mengurangi sedikit rasa rindu kamu yang generasi 90-an, dalam ulasan kali ini, kita akan coba memperdengarkan kembali empat lagu kartun yang paling dirindukan kamu semua kalau hari Minggu sudah tiba. Awas jangan jadi bertingkah kekanak-kanakan ya.

OST Crayon Shinchan

Di jamannya, film kartun Crayon Shinchan sejatinya tidak kalah dari film animasi Hey Tayo yang sekarang banyak digemari anak-anak. Lagu Crayon Shinchan bahkan juga tidak kalah bikin kecanduan dari lagu Baby Shark di era masa kini.

Hebatnya lagi, sebelum dan sesudah nonton film kartun Crayon Shinchan, biasanya kamu pasti bakal selalu ikut menyanyikan lagu soundtrack-nya. Makanya harus diakui bahwa lagu tema Crayon Shinchan ini stuck banget di otak yang generasi 90-an, Setuju tidak? Yuk dengar lagi OST Crayon Shinchan dibawah ini.

Pasti Joget Kalau intro Captain Tsubasa Mulai

Pada era generasi 90-an, bukan K-Pop yang jadi pemersatu bangsa tapi soundtrack dari film kartun Captain Tsubasa yang biasanya mulai main pada sore hari.

Setiap pulang eskul atau mengaji, anak-anak di generasi 90-an pasti akan berlomba-lomba agar bisa sampai di rumah tepat waktu hanya sekadar untuk menonton Captain Tsubasa di televisi. Menariknya, setiap kali OST Captain Tsubasa mulai terputar, pasti kamu yangt generasi 90-an langsung auto joget, deh.

Ya kalau dibandingkan dengan jaman sekarang, mungkin mirip-miriplah dengan Ddu-Du-Ddu-Du-nya Blackpink, tak percaya? Check deh dibawah ini.

Lagu Ninja Hattori

Siapa yang tidak ingat lagu, Mendaki gunung lewati lembah, sebuah frasa yang begitu nge-hits di jamannya bahkan sampai sekarang ini. Dan pasti kamu semua yang generasi 90-an langsung menebak bahwa lagu OST ini adalah milik dari film kartu Ninja Hattori.

Meski mungkin kamu tidak terlalu sering nonton film Ninja Hattori ini, tapi bisa dipastikan Original Soudtrack-nya pasti sangat kamu ingat bahkan sudah dihafal di luar kepala. Iya atau tidak?

Soundtrack Doraemon

La la la, aku sayang sekali, ya, inilah lagu sejuta umat buat para generasi 90-an.

Membahas tentang film kartun di hari Minggu pagi, bisa dipastikan Doraemon adalah yang menduduki trending teratas. Bagaimana tidak, film kartun satu ini begitu ikonik buat semua kalangan, anak-anak, remaja bahkan orang tua sekalipun senang menonton Doraemon.

Selain itu, jam tayang Doraemon juga tak terlalu pagi tak terlalu siang, makanya semua orang mau anak-anak atau orang tua pasti bisa menyempatkan waktu tuk menonton serial ini.

Ditambah lagi lagunya juga sangat legend di dengar di telinga. Cocok dengan image Doraemon yang gembul, punya alat-alat canggih yang juga begitu ikonik hingga saat ini.

Bagaimana, sudah makin rindu dengan masa kecil kalian?

Bangun pagi-pagi hanya untuk mandi lalu pakai bedak sampai cemong kemudian duduk di depan televisi menunggu tayangan marathon film kartun di Minggu pagi, sembari ditemani semangkok mi instan. Nikmat sekali hari Minggu buat para generasi 90-an, gengs!

Kalau di jaman sekarang, hari Minggu kalian biasanya habiskan untuk bikin apa saja? Yang pasti bukan pantengi televisi buat nonton kartun kan?