5 Akibat Lupa pada Orang Tua Ketika Sukses, Ini Masalah yang Akan Kamu Hadapai

Orang tua adalah sosok penting dalam kehidupan ini. Oleh sebab itu, kita semua tidak boleh melupakan jasa orang tua meskipun sudah hidup dalam taraf kesuksesan.

Orang yang melupakan orang tuanya pasti akan merasakan hal-hal buruk. Apa saja kira-kira yang akan dialami orang ketika melupakan orang tuanya?

Simak ulasannya berikut ini:

  1. 1 Harta Tidak Bermanfaat


    Ketika kamu menjadi orang yang sukses, mungkin kamu pernah mengira bahwa kesuksesan yang telah kamu capai itu adalah semata-mata berkat kerja kerasmu sendiri. Memang tidak salah sepenuhnya, tapi mungkin kamu juga lupa siapa yang selalu mendoakan kamu sehingga menjadi sukses.

    Orang tua mungkin tidak bisa membantu mengantarkan kamu dalam meraih kesuksesan dengan hal-hal yang bersifat wujud, bersifat materi, dan lain sebagainya. Namun orang tua adalah ia yang tak pernah lelah mendoakan dan mendukung anak-anaknya untuk meraih kesuksesan, meraih kebahagiaan di dunia, dan segalanya yang terbaik untuk anaknya.

    Nah, siapa saja yang tidak menganggap ada peran penting orang tua dalam meraih kesuksesan pasti akan mendapat celaka pada suatu ketika. Mungkin saat ini, belum terjadi apa-apa namun di kemudian hari kamu dapat hancur karena lupa pada peran orang tua.

    Setidaknya, orang yang melupakan orang tua pasti akan merasakan harta yang dimiliki tidak bermanfaat. Artinya, meskipun sukses, uang banyak, ia tidak merasakan ketenangan, hartanya tidak mengalir untuk kebaikan. Bahkan dapat menjerumuskan pada penderitaan.

  2. 2 Hati Selalu Galau


    Orang yang lupa terhadap orang tua pasti akan merasakan kegalauan dalam hatinya. Ia pasti akan merasakan satu kekosongan dalam hati. Itu semua karena lupa terhadap orang tua ketika sukses.

    Kamu bisa mengatakan diri kamu sukses meraih cita-cita dan hidup kaya raya. Namun semua itu serasa tidak ada artinya jika kamu lupa pada orang tua. Kekayaan dan harta yang kamu miliki tidak akan pernah membuat kamu tenang. Itu karena kamu lupa pada orang tua.

    Kamu harus ingat bahwa orang tua adalah orang yang melahirkan kamu. Sebagian jiwa kamu memiliki hubungan erat dengan mereka. Maka jika kamu lupa dengan orang tua, maka kamu pun akan kehilangan separuh dari jiwa kamu.

    Jangan pernah melupakan orang tua dalam kondisi apapun!

  3. 3 Kehilangan Momen Berbakti pada Orang Tua


    Selama orang tua masih ada di dunia, itu adalah momen yang paling pas untuk balas budi, berbakti pada orang tua. Apalagi saat kamu sudah sukses.

    Orang tua mungkin akan mengerti jika anaknya jarang menghubungi dalam masa-masa sulit. Sebab, orang tua pasti akan mengerti kalau anaknya sedang banting tulang demi meraih kesuksesan.

    Namun ketika sudah sukses, jarang menghubungi orang tua, itu akan sangat menyakitkan bagi mereka. Orang tua akan merasa diabaikan.

    Oleh sebab itu, selama orang tua kamu masih ada, gunakan momentum ini untuk melakukan bakti pada orang tua.


  4. 4 Merasa Menjadi Orang Tidak Tahu Balas Budi


    Ketika kamu baru ingat pada orang tua ketika mereka sudah tidak ada, pasti dirimu akan merasa sangat bersalah. Kamu hanya bisa berandai-andai mereka kembali hidup di dunia dan kamu bisa membalas jasa mereka. Namun semua itu tidak akan mungkin terjadi.

    Penyesalan memang hanya akan datang di akhir. Untuk itu, kamu tidak boleh menunda untuk berbakti pada orang tua. Apalagi ketika kamu sudah sukses.

    Orang yang sudah sukses tapi merasa belum pernah berbakti pada orang tua pasti akan dihantui perasaan bersalah seumur hidupnya. Ia akan menganggap dirinya sebagai orang yang tidak tahu balas budi.

  5. 5 Penyesalan Tanpa Akhir


    Pada suatu ketika, orang yang lupa pada orang tua ketika sukses pasti akan menyesal. Entah penyesalan itu akan datang segera atau di kemudian hari.

    Misalnya, ada orang yang pernah melupakan orang tua ketika sukses. Pada suatu hari ia punya anak. Dan anaknya tersebut meniru sikap yang pernah ia lakukan pada orang tuanya. Hal itu sudah pasti menyakitkan dan menimbulkan penyesalan seumur hidup.