5 Alasan Agar Kamu Nggak Perlu Membohongi Diri Sendiri!

257

Jangan berkecil hati dengan kondisi dirimu, baik soal fisik, pendidikan, karir dan lainnya. Hilangkan segala pikiran negative tentang dirimu yang tak sengaja tertanam. Memang terkadang pemikiaran demikian dapat muncuk karena adanya kekhawatiran tentang persepsi orang lain terhadap dirimu. Akan tetapi, hal itu dapat kamu kendalikan dengan memandang segalanya dari sisi lain. Di bawah ini 5 alasan mengapa kamu tidak diharuskan untuk membohongi diri sendiri hanya agar disukai oleh orang lain.

1. Kenali Dan Cintai Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri bukan berarti membiarkan sikap uruk atau kebiasanaan bersarang dalam diri. Melainkan perbaikan diri kearah yang lebih baik adalah suatu keharusan. Tapi, berusaha menjaadi pribadi yang lain dengan meniru orang lain demi pengakuan dari luar merupakan bentuk membohongi diri sendiri. Karena membohongi diri sendiri tidak akan pernah membuatmu puas malah akan membuatmu berujung lelah.

2. Setiap Orang Memiliki Potensi Yang Berbeda

Setiap manusia tentu saja mempunyai kelebihan, kelemahan, potensi, keunikan serta alur hidup yang berbeda. Tidak perlu minder dengan apa yang kamu punyai. Apabila kamu melihat temanmu mempunyai fisik atau kisah cinta yang indah, barangkali kamu justru akan mempunai karir yang cemerlang. Terlalu fokus akan kekurangan diri sendiri dapat membuatmu tidak menyadari poteni yang sebenarnya kamu punyai. Jadi, galilah potensimu lebih dalam daripada sibuk melihat kelebihan orang lain.

3. Orang Yang Tulus Padamu Tidak Akan Peduli Dengan Kekurangan Yang Kamu Miliki

Semakin bertambahnya usiamu, semakin kamu dewasa maka kamu akan merasa semakin sempit lingkaran pertemananmu. Hal ini terkaadang terjadi karena pola pikirmu telah berubah atau bahkan kamu menyadari bahwa menghabiskan waktu dengan orang-orang yang membuatmu merasa tidak nyaman hanya akann buang-buang waktu saja. Jika mereka memang tulus berteman denganmu tak akan peduli dengan kekurangan yang kamu miliki. Karena teman yang tulus akan mengingatkan tanpa harus meninggalkan, dan selalu mendukung bukan malah menikung.

4. Disukai Semua Orang Termasuk Hal Yang Mustahil

Tidak semua anggapan dari orang lain harus kamu turuti. Menjadikan anggapan orang lain sebagai sumber kebahagiaanmu malah akan membuatmu kewalahan. Apabila kamu sudah mencintai,  memahami diri sendiri, dan mengenal maka anggapan dari orang lain akan kamu sikapi dengan sebijak mungkin. Sebagai bahan instropeksi atau sekedar hal yang tidak harus diambil pusing, karena akan membuang-buang waktu saja.

5. Selalu Bersyukur Dalam Segala Kondisi Yang Dapat Membuat Hatimu Semakin Tenang

Kamu harus percaya bahwa apa yang ada pada dirimu saat ini adalah ketetapan dari Tuhan. Kelebihan atau kekuranganmu sudah berada pada porsi yang tepat. Apabila kamu pandai bersyukur maka hati akan semakinn tenang. Tidak akan menuntut lebih dan mensyukuri apa yang ada. Karena bisa saja beberapa orang memiliki kelebihan yang tidak kamu punyai. Jadi, mulailah bersyukur dari hal-hal kecil agar kamu semakin mudah merasa bahagia melalui hal sederhana.

Itulah 5 alasan agar kamu tidak perlu membohongi dirimu sendiri agar disukai orang lain. Menjadi pribadi yang apa adanya dan bijak dalam menyikapi anggapan orang lain perlu kamu lakukan. Carilah teman yang memang tulus menyanyangimu bukan menikungmu dan Jangan lupa untuk tetap bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Sebab dengan bersyukur kamu akan mengerti arti dari suatu hal yang berharga.

Previous article12 Penyemangat Untukmu Yang Lagi Cari Kerja. Harus Semangat!
Next articleBiar Lebih Semangat Skripsian! 5 Kutipan Wajib Buat Kamu