5 Alasan Bersyukur Karena Pandemi Covid-19, Jangan Mengeluh!

Sudahkah kita bersyukur hari ini ? mungkin ini pertanyaan yang sederhana, namun memiliki arti yang sangat besar. Mengeluh kan keadaan yang sekarang kita alami karena pandemi Covid-19 tidak akan mengubah keadaan apa pun. Covid-19 telah menyebar hampir di seluruh Negara termasuk Negara kita Indonesia. Adanya pandemi ini melumpuhkan sendi-sendi kehidupan manusia, khususnya dari segi perekonomian, yang tak hanya terjadi di Indonesia, akan tetapi terjadi di seluruh dunia.

Di tengah pandemic Covid-19, banyak orang yang tidak bekerja. Ada juga yang bekerja dari rumah. Akan tetapi, tidak semua pekerjaan bisa dikerjakan di rumah. Banyak pula yang harus dirumahkan. Akibatnya, banyak kebutuhan hidup yang tidak bisa terpenuhi secara maksimal oleh orang tersebut. Meskipun demikian, bukankah masih banyak hal yang bisa kita syukuri saat ini? Badan kita sehat, tanpa virus corona. Keluarga sehat, masih bisa menjalankan ibadah dengan lancer, dan masih banyak lagi nikmat yang telah diberikan-Nya yang harus kita syukuri. Di bawah ini ada beberapa hal yang patut kamu syukuri, di masa pandemic seperti saat ini.

Bersyukur, kita masih memiliki tubuh sehat

Masih banyak di luaran sana mengalami nasib yang tidak seberuntung kamu. Yang memiliki tubuh sehat, karena mereka yang terkena Covid-19 tentunya ingin memperjuangkan hidupnya untuk sembuh, walau harus menghabiskan air mata mereka. Ada yang bisa sembuh namun, ada pula yang tidak beruntung tidak sembuh dan akhirnya meninggal.

Bersyukur, karena kita masih bisa makan saat ini

Beruntunglah kamu masih bisa makan saat ini, banyak orang di luaran sana yang kelaparan khususnya rakyat kecil, ada pula yang menahan lapar hingga berujung kematian. Bayangkan saja bagaimana Covid-19 telah merenggut banyak jiwa, baik anak-anak maupun orang dewasa. Kita harus bersyukur karena kita masihbisa makan saat ini. setidaknya kamu tidak kelaparan.

Bersyukur, karena masih bisa tinggal di rumah

Tidak ada tempat yang paling nyaman selain rumah sendiri, Home Sweet Home. Ketika kamu berada di mall, kantor, sekolah bahkan di luar negeri pun, tetap saja rumahlah tempat tujuan utamamu untuk pulang. Bersyukurlah kamu yang masih bisa pulang ke rumah, hargailah keberadaan rumahmu yang sekarang dengan merawatnya. Rasa jenuh untuk stay at home mungkin membuatmu jenuh tetapi, ingatlah di luar sana masih banyak yang tidak seberuntung kamu. Banyak yang berharap bisa pulang, namun kenyataanya tidak bisa. Karena harus dikarantina bahkan di rawat di rumah sakit.

Bersyukur, masih bisa berkumpul bareng keluargamu

Keluarga adalah orang yang pasti kita sayang dan harta yang terindah yang tuhan berikan dalam hidupkita. Bersyukurlah kamu jika kamu saat ini masih berkumpul dengan keluargamu. Akan tetapi bagaimna ajika kita tudak bisa ketemu dengan keluarga seperti yang dirasakan pasien Covid-19 dan para tenaga medis di rumah sakit. Pastilah mereka ingin pulang dan memeluk keluarga mereka, namun keadaan yang menghalanginya. Maka bersyukurlah kamu yang saat ini masih berkumpul dengan keluargamu.

Bersyukur, masih memiliki penghasilan

Dampak virus Corona yang paling terasa  adalah dari segi perekonomian. Salah satunya banyak karyawan yang ter kena PHK karena perusahaan sudah tidak mampu membayar gaji karyawan dampak dari penurunan omset. Begitu juga dengan pengusaha kecil dan menengah. Bisa di bayangkan bagaimana pilunya mereka yang terkena PHK atau terpaksa menutup usahanya. Ada keluarga yang harus terpenuhi kebutuhannya. Jika saat ini kamu masih memiliki penghasilan setiap hari atau bulannya, maka bersyukurlah! Banyak di luar sana orang yang ingin sekali berada diposisimu. Jangan mengeluh jika gajimu harus dipotong. Tetaplah bersyukur! Setidaknya kamu masih bekerja.