5 Alasan Drama Extracurricular Bukan Sekedar Cerita Cinta Anak SMA

Sejak bulan April 2020, drama Korea semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Usai kesuksesan The World of Married Couple, banyak orang kecanduan dan ikut memonton drama korea lainnya.

Salah satunya adalah Extracurricular, meski memiliki latar cerita mengenai anak SMA. Namun drama yang dibintangi oleh  KIM DONG HE (Itaewon Class) ini menyoroti kehidupan seorang siswa ‘NERD’ yang ternyata adalah seorang mucikari online. Berbekal ponsel pintar ia mampu meraup pendapatan puluhan juta won setiap harinya.

  1. 1 Memiliki Jalan Cerita Yang Sulit Ditebak


    Berkisah mengenai seorang pelajar SMA yang memiliki kepribadian tertutup, pendiam dan pandai dalam pelajaran sekolah. Tak seperti siswa lainnya JISOO (Kim Dong He) memiliki cita - cita dapat lulus dari sma, kuliah , bekerja dan memiliki keluarga dan berkehidupan normal. 

    Untuk mewujudkan hal tersebut ia harus menghidupi dirinnya sendiri yang ditelantarkan oleh kedua orang tuannya dengan menjalankan bisnis prostitusi online. Berbekal ponsel dan berbagai aplikasi pintar, ia bekerjasama dengan pak Lee (seorang bodyguard) yang belum pernah ditemuinnya untuk memeberikan pengamanan kepada 5 orang PSK.

  2. 2 Berbagi rahasia Kelam


    Awalnya JISOO ingin menjalankan bisnis ini secara rahasia, namun setelah dipaksa bergabung dalam klub sosial dan berkelompok dengan dengan teman sekelasnya Gyuri, kehidupannya mulai terusik. Gyuri yang memiliki secara tidak sengaja mengetahui rahasia JISOO dari ponselnya tertarik dan ingin ikut bergabung dalam bisnisnya. Kejadian - kejadian tak terduga pun membuat mereka berpatner dalam membesarkan bisnis ini.

  3. 3 Karakter yang sangat masuk akal


    Berbeda dengan drama korea lainnya, semua karakter yang ada dalam Extracurricular digambarkan memiliki sifat yang tidak jauh dari kehidupan sehari - hari. Jisoo yang menjadi tokoh sentral merupakan anak sma yang polos, penakut dan sedikit ceroboh. Dalam beberapa keadaan genting ia terlihat lemah namun ia juga mencoba bertahan. Sedangkan Gyuri adalah patner yang seimbang bagi Jisoo, ia adalah gadis cerdas namun tidak memiliki rasa takut. Karena kecerdasan Gyuri, Jisoo mampu untuk lepas dari kejadian - kejadian sulit.

  4. 4 Penulis Skenario Yang mengejutkan


    Sejak episode pertama alur cerita yang disajikan begitu rapi dan runtut. Penonton ikut serta diaduk - aduk emosi dan perasaannya dengan bisnis ilegal yang mulai mengalami masalah. Gyuri yang berniat membesarkan bisnis ini justru membawa Jisoo kepada pemasalahan yang lebih berat lagi.  

    Layaknya suatu rahasia, sepandai - pandainya mencoba untuk ditutupi lambat laun semuannya mulai terkuak. Sang sutrada berhasil membuat para pemain masuk kedalam karakter hingga membuat penonton 'geregetan'.

  5. 5 Pesan Moral


    Meskipun berlatar belakang anak SMA namun drama ini memberikan banyak pesan moral. Seberapa penting arti kehangata keluarga bagi seorang anak, kemudian apapun motifnya kejahatan tetap tidak dapat dibenarkan. 

    Drama garapan Netflix merupakan drama kelima yang sukses meraih apresiasi para penonton. Meskipun tak meraih rating tinggi namun berkat aktingnya yang mumpuni Kim Dong He mampu keluar dari bayang - bayang seorang anak konglomerat seperti penampilan sebelumnya di Itaewon Class.