5 Band Indonesia Dengan Followers InstagramTerbanyak

Di era serba digital ini Akun Instagram adalah ibarat tempat nongkrong band. Interaksi yang terjadi di akun media social band seperti hal nya instagram, sudah seperti nongkrong bareng yang cukup inklusif. Kita bisa saling ngobrol dalam kolom komentar postingan, atau nyimak perbincangan sang musisi jika sengang live IG. Ibarat migrasi sama halnya seperti berpindah tempat nongkrong dari dunia nyata kedunia maya, maka tak heran jika akun media social para band-band papan atas memiliki pengikut yang banyak.

Pastinya band-band terkenal memiliki penggemar yang sangat banyak jumlahnya, motifnya berbeda-beda ada yang sekedar suka,  dan ada juga yang ingin tahu perkembangan idola band ya. Kira-kira kalian di kelompok yang mananih? Kali kita akan bahas beberapa band yang memiliki pengikut atau penggemar terbanyak di media sosial (Instagram). Hmm siapa saja ya kira-kira ? kita simak selengkapnya dibawah ini.

1. NOAH  (808 ribu pengikut di instagram)

Band NOAH memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. NOAH memiliki pengikut terbanyak saat ini. Jumlah penghargaan yang pernah diraih mereka pun tak sedikit. Apalagi masing-masing dari kita, pasti hafal dengan lagu-lagunya tidak pun satu atau dua lagu, bahkan bisa lebih. Iya, kan ?

2. SHEILA ON 7 (675 ribu pengikut di instagram)

Di peringkat kedua ada band Sheila On7 dengan pengikut istagram terbanyak. Meski umur tak muda lagi mereka sangat aktif di beberapa panggung hiburan music di beberapa waktu kemarin. Tidak heran juga sih, karena lagu-lagu mereka evergreen dan pendengarnya terus bergenerasi hingga muda-mudi jaman sekarang. Album terpopuler mereka, self-titled, menduuki peringkat ke-33 di “The 150 Greatest Indonesian Albums of All Time” yang telah dipilih oleh Rolling Stone Indonesia. Maka dari itu, sudah cukup membuktikan bahwa ketenaran Slankers itu ada dan berlipat ganda tanpa atau dengan media social.

3. FOURTWENTY (632 ribu pengikut di instagram)

Usia Band Four twenty terpaut cukup jauh dengan dua band sebelumnya, tapi masa jaya band yang didirikan  Ari Lesmana, Nuwidan Roots ini lumayan banyak. Di setiap konser mereka selalu ramai penonton. Satu decade tidaklah waktu yang sebentar perjalanan untuk sebuah band agar tetap berjalan dan berkarya. Perjalanan menuju satu decade bisa dianggap sebagai proses menuju kesuksesan.

4. SLANK (571 ribu pengikut di instagram)

Penggemar Slank yang disebut Slankers sangatlah bejibun. 571 pengikut bukanlah hal yang mengagetkan. Selama bendera Slank masih terus berkibar, maka itu sudah cukup membuktikan eksistensi Slankers itu ada dan berlipat ganda dengan atau tanpa media sosial.

5. BURGERKILL (426 ribu pengikut di instagram)

Burgerkill adalah satu-satunya band metal yang memiliki followers terbanyak. Soal kualitas band burgerkill memiliki tempat tersendiri di telinga penggemar penikmat music metal dan di segani di ranah industry music Indonesia saat ini. Belum lama ini band ini mendapatkan peringkat ke-14 atas jagoan metal seperti  Lamb, of God dan Motorhead, dalam daftar ‘the 50 Best Metal Bands of All Time’ versi majalah Metal Hamer. Sangat menakjubkan !

Itu dia daftar 5 band Indonesia yang memiliki followers terbanyak di instagram. Selain sebagai ajang promosi kegiatan band, akun media social dijadikan sebagai media bertemunya penggemardan sang idola di berbagai tempat. Nah, kalian sudah follow yang manasaja?