5 Cara Ajaib Sembuhkan Bengkak pada Gusi dan Gigi Berlobang

Kayaknya emang gak bener deh, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Karena nyeri pada bagian mulut bisa bikin gak enak makan dan tidur kayak sakit hati. he..he 1 min


0

Memasuki usia diatas 25 tahun, tubuh akan rentan terkena kerusakan. Khususnya kerusakan pada kondisi gigi. Meskipun terlihat sehat namun ternyata gigi rentan terkena keropos dikarenakan makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Gusi terasa nyeri, berdarah, ada benjolan dan bengkak merupakan cici – ciri kondisi penyakit ini. Jangan buru – buru mengkonsumsi obat ya, coba dulu beberapa cara traditional yang ampuh untuk mengobatinya.  Penasaran , yuk kita simak ulasannya :

 

  1. 1 Kompres


    Peradangan pada gusi akan menyebabkan gusi akan mengalami rasa nyeri dan membengkak. Cara yang paling mudah untuk mengurangi peradangan tersebut adalah dengan mengkompres pipi dengan air dingin. Jika tidak memiliki alat kompres dapat dilakukan dengan merendam handuk kecil selama beberapa menit dalam air es kemudian peras dan tempelkan pada bagian wajah yang mengalami pembengkakan.

  2. 2 Menganti Peralatan Membersihkan Gigi


    Saat mengalami peradangan dalam gusi sebaikknya perhatikan dalam mengunakan sikat atau pasta gigi. Pakailah sikat gigi yang memiliki bulu halus agar ketika mengosok gigi tidak melukai daerah yang sedang mengalami pembengkakan. Gantilah pasta gigi dengan yang mengandung banyak floride sehingga membantu menutup lobang dalam gigi. Berkumur dengan cairan pembersih gigi juga akan membantu kondisi mulut terjaga kebersihannya dari kuman penyakit.

  3. 3 Berkumur dengan air garam


    Sejak jaman dahulu garam dipercaya dapat meredakan berbagai macam penyakit salah satunnya peradangan gusi. Dengan melarutkan 1/2 sendok garam kedalam segelas air hangat kemudian kumurlah sebanyak 2 atau 3 kali. Hal ini akan mengurangi rasa nyeri pada rongga mulut.

  4. 4 Pasta Merica


    Meski lebih sering digunakan sebagai bumbu masak, namun ternyata merica memiliki fungsi pengobatan bagi tubuh. Larutkan merica bubuk, garam dan sedikit air kemudian oleskan kedalam gusi yang mengalami pembengkakan. Meski terasa sedikit perih namun zat antiinflamasi dan analgesik mampu untuk meredakan rasa nyeri pada gusi.

  5. 5 Minum Air Putih


    Meskipun terkesan sepele namun ternyata air putih juga dapat membantu meredakan pembengkakan pada gusi. Mengkonsumsi lebih banyak air putih dapat membantu mulut memproduksi air liur, dan air liur ini mampu untuk mempercepat proses penyembuhan pada gusi yang membengkak.

Baca Juga:  11 Potret Kocak Orang-Orang yang Menghindari Kantong Plastik Saat Belanja. Idenya Keren sih~

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality