5 Cara Efektif Berhenti dari Kecanduan Main Game

158

Kecanduan game adalah sesuatu yang sangat buruk, jika hal itu ternyata tidak ada manfaatnya untuk masa depan kamu. Jika kamu berniat berhenti dari main game yang tiada guna itu, kamu harus baca artikel ini hingga selesai.

Tidak ada yang salah dengan game. Tidak salah juga jika kamu main game untuk sekedar mencari hiburan sejenak. Tapi jika bermain game hingga membuat banyak hal terabaikan, membuat cita-cita kamu menjadi berantakan, itu adalah saatnya kamu berhenti main game.

Tapi di sisi lain, game juga ada manfaatnya. Seperti yang disebutkan di atas, jika permainan game digunakan untuk menghibur diri sejenak. Selain itu, game sangat bermanfaat jika memang game itu  bisa memberikan bermanfaat untuk hidupnya: misalnya menjadi pemain profesional sehingga dapat menghasilan nafkah dari game tersebut.

Yang menjadi masalah di sini adalah bermain game yang tidak ada manfaatnya. Tanda main game tidak adai manfaatnya ketika game tersebut menghabiskan banyak waktumu sementara kamu tidak mendapat manfaat apa-apa.

Orang yang kecanduan game cenderung abai dengan masa depannya. Ia banyak menghabiskan waktu untuk main game.  Sehingga waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk mengembangkan diri ke arah positif justru terbuang sia-sia. Lebih buruk lagi, orang yang kecanduan game biasanya tidak tahu waktu dan tempat: mulai dari pagi hingga pagi lagi terus main game, saat kumpul dengan keluarga atau teman tetap sibuk dengan permainan game, dan di mana saja hanya fokus pada game.

Nah, jika kamu merasa seperti itu dan ingin berhenti dari kecanduan game, berikut ini ada sejumlah tips:

[zombify_post]

Previous articleIni Fakta! Di Maluku Ada Fenomena Air Laut Terbelah Seperti Kisah Nabi Musa
Next articleIni Lho 5 Tanda-Tanda Cowok Suka sama Kamu