5 Cara Mencintai Diri Sendiri sebelum Mencintai Orang Lain

Cinta memang universal, baik cinta ke sesama, lingkungan sataupun keluarga. Namun, sebelum memberi cinta untuk orang lain sudahkah mencintai dirimu sendiri ? 1 min


0

Memberikan perasaan cinta terhadap orang lain merupakan suatu bentuk penghargaan dan juga rasa syukur. Namun terkadang perasaan itu diberikan secara berlebihan dan malah menjadi diri sendiri tersakiti. 

Klook.com

Sebagian orang berpendapat kalau cinta itu harus seperti ini atau itu, tapi tidak banyak orang mengerti sebelum mencintai orang lain ada baiknya mencintai diri sendiri. Tapi seperti apakah wujud cinta terhadap diri sendiri, yuk kita simak ulasannya.

  1. 1 Stop Menbandingkan Diri Sendiri


    Salah satu cara mencintai diri sendiri adalah stop membandingkan dirimu dengan orang lain. Misalnya, ih...kok bisa sih dia punya pacar lebih cakep, atau ihh...kok dia bisa gonta - ganti barang branded. Kalau kamu terus membandingkan dirimu dengan apa yang orang lain punya, kamu akan tersiksa dan jadi minder. Dia bukan kamu dan apa yang dia miliki tidak harus sama dengan apa yang kamu punya.

  2. 2 Percaya Kemampuan Diri


    Setiap orang dikaruniai talenta yang berbeda - beda, ada orang yang bisa main gitar tapi gak bisa masak. Ada orang yang pinter matematika tapi gak bisa berenang. Jadi apapun kemampuan yang kamu miliki latih dan berbanggalah, karena Tuhan gak mungkin kasih semua talenta di satu orang.

  3. 3 Jauhin Toxic People


    Pasti punya dong temen yang suka banget kritik hidup dan penampilan kita. Setiap kita minta saran suja jatuhin argumen kita. Hmm...temen kayak githu emang sedikit musti dijauhin gaess. Selain bikin mental kita down, juga bikin aura positi kita bisa berubah negatif. Kalau kamu butuh semangat, deketin seseorang yang selalu support kita memberi masukan yang baik biar kita terus termotivasi dan berkembang.

  4. 4 Body Shamming Diri Sendiri


    Seperti talenta, setiap manusia diberikan bentuk badan yang berbeda - beda dari Tuhan. Ada yang kurus tinggi, gemuk pendek atau tinggi kekar. Meskipun dapat dirawat dan dibentuk mungkin saja hasilnya tidak bisa 100% sesuai dengan yang kita mau. Stop kecewa dan sedih terhadap bentuk badan sendiri itu sama saja tidak mensyukuri berkt dari Tuhan. Tidak semua orang akan mencitaimu karena bentuk tubuhmu saja, kepribadian dan sifat lebih penting dari semua itu.

  5. 5 Cantik/ganteng tidak harus putih.


    Siapa yang bilang cantik itu harus putih ? Atau rambut lurus sudah pasti ganteng. Berpenampilan bersih , segar dan wangi akan lebih dihargai daridapa ganteng tapi bau. Standar penampilan seharusnya tidak dibatasi oleh warna kulit maupun bentuk rambut, namun bagaimana ia merawat diri dan mempresentasikan dirinnya itu lebih baik. Merawat kebersihan diri suatu bentuk rasa cinta terhadap diri sendiri. Ketika kita sudah mencintai diri sendiri itu berarti kamu sudah siap untuk menerima  dan memberi cinta terhadap orang lain.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality