5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga bagi Pengantin Baru

50

Berstatus sebagai pengantin baru berarti memasuki gerbang tatatan kehidupan baru. Segalanya harus disesuaikan, termasuk mengatur keuangan. Mengatur keuangan saat jomblo dan saat hidup berumah tangga tentu saja berbeda.

Mengatur keuangan dengan benar adalah pondasi kebahagian hidup di dunia. Tanpa pengaturan uang yang bagus, orang bisa berantakan hidupnya.

Ketika kamu masih jomblo, kamu bisa bebas menentukan terkait cara mengatur uang. Kamu bebas jajan, bebas menentukan besaran uang untuk tabungan, dan seterusnya. Tapi ketika sudah menikah dan berumah tangga, pengaturan keuangan harus diatur bersama.

Saat berumah tangga, kebutuhan hidup pasti akan meningkat. Namun di sisi lain, penghasilan juga mungkin ada peningkatan dari dua sumber sekaligus: dari suami dan istri. Dari dua sumber tersebut bisa dijadikan satu atau dipisah pengaturannya. Semua tergantung kesepakatan bersama. 

Dalam berumah tangga tentu juga harus memiliki misi bahagia bersama. Maka pengeluaran keuangan harus diatur sedemikian rupa agar dapat mencapai cita-cita yang telah ditargetkan. 

Lalu bagaimana cara mengatur keuangan yang benar untuk pasangan baru menikah? Simak ulasan berikut ini berdasarkan saran dari pakar keuangan, Prita Hapsari Ghozie.

[zombify_post]

Previous article5 Kebiasan Unik Dan Langka Yang Hanya Dilakukan Orang Indonesia, Termasuk Kamu?
Next article3 Hal yang Perlu Diwaspadai ketika Mantan Tiba-tiba Menghubungi Lagi