5 Cara Solo Travelling Yang Seru dan Menyenangkan

16
5 Cara Solo Travelling Yang Seru dan Menyenangkan
Photo By: shescatchingflights.com

5 Cara Solo Travelling Yang Seru dan Menyenangkan – Cara Traveling sendiri atau solo traveling menjadi hal wajib diketahui bagi para traveler.

Para pecinta traveling tentunya sudah sering jalan-jalan secara berkelompok. Namun, pernahkan kamu traveling sendirian? Kamu harus mencobanya.

Sebab, ada manfaat dari solo traveling. Misalnya, membuat rencana traveling berdasarkan minat diri, jalan-jalan ke lokasi yang diinginkan kapan saja, dan menikmati aneka kuliner.

Traveling sendiri juga memberikan peluang agar bisa berkenalan dengan orang-orang. Bisa dengan warga setempat atau para traveler lain.

Berikut ini adalah 5 Cara solo travelling yang seru dan menyenangkan:

Pilih Penginapan Berjenis Dormitori atau Hostel

Jika kamu sendiri saat bertraveling, maka pilihan menginap di dormitory atau hostel. Kelebihannya adalah harga yang lebih murah dan cepat berkenalan dengan traveler lain. Pada jenis kamar dormitori biasanya terdapat 6 tidur dalam satu kamar.

Oleh karena itu, kamu bisa sekaligus berkenalan dengan 5 orang abu. Kamu juga bisa bercengkrama dengan mereka untuk mengusir rasa kesendirian.

Menjajal Homestay atau Guest House

Jika memilih menginap di homestay, artinya kamu akan berada di rumah warga setempat. Dengan begitu kamu tidak sendirian.

Baca Juga : Inilah Kota Hantu di Dunia Yang Bisa Kamu Kunjungi

Tuan rumah tersebut akan menyediakan fasilitas kamar. Biasanya mereka juga membawamu jalan-jalan serta menyantap ragam kuliner setempat layaknya ada saudara di daerah lain.

Turut Serta Tour di Tempat Tujuan

Manfaatkan pula untuk mengikuti tour ketika berkunjung di kota tujuan. Sudah banyak kota yang menawarkan tour tanpa biaya. Contohnya jalan Kaki di lokasi wisata.

Bila kamu mengikutinya, otomatis kamu akan bertemu dengan traveler lain. Pilihan tour jalan kaki menjadi kegiatan yang menyenangkan, Sebab kamu akan dipandu oleh tour guide di sana.

Membuat Janji Dengan Saudara atau Sahabat di Tempat Tujuan

Jika kamu berada di kota tertentu dan di sana ada kenalana, kawan atau saudara, maka itu bisa menjadi solusi.

Buatlah janji dengan mereka untuk bertemu dan jalan-jalan di area kota. Kamu akan lebih mengenal tujuan wisata dari sudut pandang warga setempat.

Berprofesi Sebagai Volunteer

Kamu juga bisa menambah nilai dari kegiatan traveling mu. Caranya dengan menjadi sukarelawan atau volunteer.

Saat tiba di tujuan wisata, kamu bisa menawarkan bantuan jasa kepada warga di sana. Dipastikan, solo travelingmu tak akan kesepian.

 

 

Previous articleLagu ‘Friends’ Jimin dan V BTS, Dikonfirmasi jadi OST Film Marvel Eternals
Next articleAlasan Mengapa Kamu Perlu Memakai Piyama Ketika Tidur di Malam Hari