5 Channel YouTube Ceramah Ramadhan yang Bisa Jadi Referensi Ngaji #dirumahaja

Referensi ceramah Ramadhan buat kamu nih! Walaupun #dirumahaja, ibadah Ramadhan jalan terus yaa! 1 min


0

Di sutuasi pandemi saat ini menjadikan umat muslim di seluruh dunia harus menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan #dirumahaja, seperti tarawih di rumah. Hal itu menyebabkan banyak dari kita kehilangan kesempatan untuk mendengarkan kajian ilmu dari tiap ceramah saat tarawih. Namun jangan sedih, walaupun saat ini cuma bisa tarawih di rumah, kamu juga bisa lho dengerin ceramah Ramadhan dari YouTube. Nah, apa aja si channel YouTube yang mengadakan ceramah Ramadhan online? Yuk simak!

  1. 1 Adi Hidayat Official


    Ustadz Adi Hidayat adalah ustadz yang terkenal dengan hafalan al Qur'an beserta letak barisnya. Namun, ustadz ini juga menguasai hadits, tafsir, dan berbagai kitab agama yang juga hafal letak beserta barisnya. Wah, hebat banget ya!

    Di channel YouTube pribadinya ini, ia mengadakan kajian  spesial Ramadhan dengan tajuk 'Aku Suka' yang diadakan secara live setiap waktu menjelang berbuka puasa. Tunggu apa lagi? Yuk kepoin channel YouTube Adi Hidayat Official untuk menambah ilmu dan iman di Bulan Suci Ramadhan ini.

  2. 2 Shift Media


    Buat kamu yang suka banget dengan cara penyampaian kajian ilmu oleh ustadz gaul Hanan Attaki, selama bulan Ramadhan Channel YouTube Shift Media ini mengadakan kajian series spesial bulan suci Ramadhan lho! kajian ini akan diisi langsung oleh ustadz kesayangan kita, Ustadz Hanan Attaki dengan tajuk 'booster Ramadhan'.

    Shift Media mengadakan kajian online secara live pada waktu sahur. Nah, buat kamu yang suka dengerin kajian sambil masak-masak nyiapin buat buka puasa jangan khawatir, live kajian booster Ramadhan ini akan disave di Channel Shift Media. Jadi, kamu bisa streaming saat menjelang berbuka puasa atau kapan pun itu.

  3. 3 Oemar Mita Syameela


    Di channel YouTube Ustadz Oemar Mita Syameela, kamu akan mendengarkan kajian subuh spesial Ramadhan yang bertajuk 'Pagi Bagi (Menebar Ilmu Bersama Mentar Pagi)'. Kajian ini dimulai setiap jam 05.30 wib, cocok banget nih buat kamu yang gak bisa tidur habis saur dan sholat shubuh. Lagi pula habis saur langsung tidur gak baik buat kesehatan bukan?

  4. 4 DAQU Channel


    Buat kamu yang suka dengerin ceramahnya Ustadz Yusuf Mansur, kamu bisa banget nih dengerin kajia islam di Channel YouTube DAQU Channel. 

    Di channel ini ada berbagai kajian islam spesial Ramadhan paling update dari Ustadz Yusuf Mansur. 

  5. 5 Yufid.TV


    Yufid.TV channel yang asik nih buat kamu yang suka sama video-video animasi. Kajian islam di channel ini disajikan dalam bentuk yang berbeda, yaitu dengan tampilan animasi dan sketsa lucu yang ga bikin kamu bosan. Channel Yufid.TV juga menyediakan video inspiratif untuk anak-anak dalam playlist Yufid Kids.

    Nah, jadi yang mana nih channel yang bakal kamu jadiin kajian favorit selama bulan Ramadan?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality