5 Destinasi Wisata Alam di Malang yang Belum Diketahui Banyak Orang

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur. Kota ini bukan hanya terkenal sebagai kota pendidikan, namun juga terkenal dengan kota sejuta destinasi wisata.

Beberapa tempat wisata di Malang sudah banyak yang terkenal. Namun terdapat lokasi-lokasi wisata yang belum tenar dan bertema alam terbuka.

Tempat wisata apakah itu dan di mana tempatnya? Simak ulasanya berikut ini:

  1. 1 Coban Srengenge


    Coban Srengenge berada di Desa Tirtomarto, Ampelgading, Malang. Ini adalah tempat wisata alam yang sangat menarik. Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun dan suasana yang sangat sejuk.

    Coban Srengenge menawarkan pemandangan air terjun yang tidak begitu tinggi. Namun hal itu bisa menjadi daya tarik sendiri. Di sekitar air terjun, diputari bukit dan dedaunan hijau yang membuat tempat ini bak pemandangan di surga.

    Coban sendiri berarti air terjun. Sedangkan Srengenge adalah matahari dalam bahasa Jawa. Kenapa tempat ini disebut dengan coban Srengenge, mungkin karena terdapat cahaya Srengenge yang menerangi tempat ini. Dengan cahaya tersebut, air terjun ini terlihat lebih indah.

  2. 2 Goa Pinus


    Sementara Goa Pinus adalah tempat wisata yang sangat indah. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan, beserta hutan-hutan, dan langit biru yang membentang.

    Goa Pinus sendiri terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk menuju tempat ini dari luar daerah sangat mudah.

    Kota Batu adalah kota kecil yang tak jauh dari Malang. Dulu, Batu merupakan bagian dari Kabupaten Malang. Namun saat ini, Batu sudah menjadi kota administratif sendiri dan memiliki banyak destinasi wisata yang indah, salah satunya adalah Goa Pinus ini.

  3. 3 Coban Nirwana


    Malang bukan hanya terkenal dengan kota seribu kampus atau kota pendidikan. Namun di kota di Jawa Timur ini, banyak sekali pilihan destinasi wisata. Salah satunya adalah Coban Nirwana.

    Coban Nirwana menjadi salah satu lokasi yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata di Malang. Coban Nirwana adalah air terjun yang indah. Dan tempat wisata ini terletak di Desa Gedangan, Kec. Gedangan, Kabupaten Malang.

    Lokasi tersebut memang cukup jauh dari pusat kota Malang. Kamu bisa menuju lokasi menggunakan sepeda motor atau angkutan umum. Namun akan lebih mudah jika kamu menyewa sepeda motor di dalam kota untuk menuju lokasi.

    Rasa lelah yang kamu tempuh akan terbayar ketika sudah sampai di air terjun Nirwana ini. Di lokasi terdapat air terjun bertingkat dan tebing bebatuan yang sangat memukau.

  4. 4 Pantai Gatra


    Di Malang juga terdapat sejumlah lokasi wisata laut. Salah satu pantai yang bisa menjadi pilihan adalah pantai Gatra. Pantai ini masih relatif sepi dibanding dengan pantai lain seperti Balai Kambang atau Goa Cina.

    Pantai Gatra terletak di kawasan Sumbermanjing Wetan, Malang bagian selatan. Untuk menuju tempat ini, kamu masih perlu melakukan perjalanan darat sekitar tiga jam dari pusat kota Malang.

    Pantai Gatra sendiri menawarkan keindahan yang tak kalah menarik dari pantai lainnya. Apalagi di sini masih relatif sepi. Dengan suara debur ombak dan angin semilir, sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan.

  5. 5 Kedung Darmo


    Kedung Darmo adalah tempat wisata air di alam bebas yang sangat nyaman. Tempat ini menyuguhkan pemandangan air terjun. Airnya yang bersih khas pegunungan. Kamu bisa mandi di tempat ini seharian tanpa merasa bosan.

    Kedung Darmo berada di desa Wonorejo, Kecamatan Bantur, Malang. Tempat ini juga cukup jauh di pusat kota Malang. Namun untuk menuju ke sana tak begitu sulit.

    Demikian tadi adalah beberapa lokasi wisata di Malang bertema alam dan belum banyak diketahui orang.