5 Digital Marketing yang Bisa Kamu terapkan untuk Bisnis Baru

88

Memiliki bisnis baru tentu punya tantangannya sendiri, selain bagaimana caranya untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan berbeda, kamu juga dituntut untuk membuat strategi pemasaran agar bisnis baru ini dikenal oleh banyak orang.

Memilih digital marketing sebagai strategi pemasaran tentu menjadi pilihan yang paling tepat. Namun banyak orang yang merasa bahwa menggunakan Instagram saja sudah lebih dari cukup, padahal untuk menarik lebih banyak pengguna dan menjadikan mereka loyal, ada 5 digital marketing yang bisa kamu lakukan.

1. Media Sosial

Media sosial menjadi media yang paling bisa kamu lakukan untuk membuat strategi pemasaran. Selain gratis, media sosial memiliki banyak pengguna di dunia. Sebagai pemula, kamu tidak perlu menggunakan semua media sosial. Cukup pilih media sosial mana yang paling sesuai dengan bisnis kamu dan berikan sajian konten yang menarik minat pembeli.

2. Membuat Website

Beberapa bisnis beranggapan bahwa memiliki media sosial saja sudah cukup, padahal dari semuanya peran website memegang peran yang sangat penting. Meski membuat website menjadi pekerjaan yang paling sulit, namun ini sesuai dengan rasa kepercayaan yang diberikan oleh para customers terhadap bisnis kamu.

3. Email Marketing

Berbeda dengan media sosial, memberikan kesan yang lebih eksklusif bisa kamu dapatkan dari penggunaan email marketing. Banyak tool email marketing milik lokal, seperti kirim. Email, atau Mailtarget yang bisa kamu gunakan. Atau jika ingin lebih populer kamu bisa mencoba Mailchimp atau Sendgrid. Jika kamu takut harus membayar mahal, kamu tidak perlu khawatir. Karena under 1000 subscriber, beberapa email marketing tool ini bisa kamu gunakan secara gratis.

4. Artikel dengan SEO Friendly

Untuk menjadi halaman satu di website, peran SEO sangatlah penting untuk kamu terapkan. Dalam membuat artikel yang SEO friendly, kamu harus memahami terlebih dahulu dasar-dasar SEO sebelum membuat artikel dan yang paling penting buatlah topik yang dibutuhkan oleh orang lain dan berikan mereka solusinya.

5. E-Commerse

Beberapa tahun terakhir ini Indonesia diramaikan oleh e-commerse yang kian bermunculan seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada, dll. Kamu juga bisa mulai membuka toko kamu sendiri secara gratis dan mulai mengupload produk kamu.

Beberapa digital marketing di atas bisa kamu terapkan agar bisnis baru kamu dikenal oleh banyak orang dan membuatnya menjadi lebih sukses. Semangat! đŸ™‚

[zombify_post]

Previous articleCara Atasi Balita Insomnia
Next articleDear Cewek ; Hatiku bukan layang – layang, jangan tarik ulur donk!!