5 Drama Korea Tahun 2020 yang Wajib Ditonton.

Drama korea selalu sukses membuat para penggemarnya menanti disetiap episodenya. cerita yang menarik, konflik yang menegangkan, dan akhir yang sulit untuk ditebak membuat drama korea tetap berada di hati para penonton setianya. Tidak heran, setiap tahunnya produser Drama Korea selalu berlomba untuk mengahadirkan drama dengan genre yang beragam dan alur cerita yang menarik. Termasuk ditahun 2020 ini, banyak drama korea yang hadir dengan cerita membuat para penontonnya gemas dan penasaran. Berikut ini rekomendasi drama korea tahun 2020 yang wajib ditonton

1. Itaewon Class

Drama korea yang wajib di tonton pada tahun 2020 yang pertama adalah Itaewon Class. Drama korea Itaewon Class ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Itaewon Class diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra, Ahn Bo Hyun, Yoo Jae Myung, dll. Drama ini mengisahkan tentang Park Se Ro Yi (diperankan Park Seo Joon) yang ingin membalaskan dendam kepada Jang Dae Hae (diperankan Yoo Jae Myung) atas kematian ayahnya. Drama ini menyuguhkan kegigihan Park Se Ro Yi membangun sebuah restoran yang beranama danbam untuk bias mengalahkan kedai jangga. Konflik terjadi ketika Jang Dae Hae (pemilik Jangga) selalu berusaha untuk menyingkirkan dan menghambat jalan Park Se Ro Yi. Drama ini berjumlah 16 Episode dan telah berakhir pada tanggal 21 Maret 2020.

2. Romantic Doctor, Teacher Kim 2 (Dr. Romantic 2)

Drama Korea 2020 yang wajib ditonton yang kedua adalah Dr.Romantic 2. Dr. Romantic diperankan oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop, dan Kim Minjae. Drama ini telah tayang pada 6 januari 2020 di SBS dengan jumlah episode 16 episode. Drama ini menceritakan tentang kesibukan para dokter yang menangani sejumlah pasien trauma yang dipindahkan keruang gawat darurat Rumah Sakit Dol Nam, serta semua kasus bedah. Selain itu, drama ini juga mengangkat berbagai aspek masyarakat korea.

3. Hospital Playlist

Drama Korea tahun 2020 yang wajib di Tonton selanjutnya adalah Hospital Playlist. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do. Tayang pada 12 Maret 2020 di TVN dengan jumlah 12 Episode. Drama ini mengisahkan persahabatan antara 5 orang dokter specialist yang bekerja pada sebuah rumah sakit yang telah menjalin persahabatan sejak masuk sekolah kedokteran 20 tahun yang lalu. Drama ini memfokuskan pada kehidupan biasa seorang dokter yang memiliki keahlian yang mumpuni. Namun disisi lain, 5 dokter tersebut memiliki hobi bermain music dan membentuk grup band. Mereka selalu menyempatkan untuk berkumpul dan berlatih di sela-sela kesibukannya sebagai dokter. Selai itu, Drama ini juga mengisahkan sisi kehidupan asmara masing-masing pemerannya. Kabarnya Hospital Playlist ini akan ada seaoson 2 dan akan segera dipersiapkan diakhir tahun ini.

4. The King Eternal Monarch

Drama korea 2020 yang wajib di tonton selanjutnya adalah The King Eternal Monarch. Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris terkenal Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Lee Jung Jin, Jung Eun Cha, dll . Drama ini juga menjadi drama pertama Lee Min Ho setelah comeback dari wajib militer. The King Eternal Monarch mengisahkan tentang kehidupan dua dunia parallel antara Polisi Jung tae Eul (Kim Go Eun) yang tinggal di Republik Korea (Daehan Minguk) dan Raja Lee Gon (Lee Min Ho) yang tinggal di Kerajaan Korea (Daehan Jeguk). Drama ini mengisahkan kisah yang romantis dengan genre fantasi yang siap membuat penontonnya terbawa suasana.

5. The World Of Married.

Selanjutnya, drama Korea 2020 yang wajib ditonton adalah The World Of Married. Drama ini diperankan oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Han So Hee, Park Seon Yeong, Lee Kyeong Yeong, dll. Drama ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Ji Sun Woo ( Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang semula harmonis dan bahagia berubah menjadi petaka setelah Lee Tae Oh berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee). Kehidupan rumah tangga mereka hancur dan akhirnya Ji Sun Woo memutuskan membalaskan dendamnya kepada Lee Tae Oh. Drama ini berhasil membuat penontonnya kesal dan marah dengan perselingkuhan Lee Ta Oh dan Yeo Da Kyung. Drama ini memecahkan rekor sebagai drama Korea dengan rating tertinggi yang pernah di capai oleh drama di jaringan televise kabel korea mengalahkan Sky Castle. Pada episode terakhirnya, drama ini mencapai rating 28,37% untuk rata-rata nasional.