5 Etika yang Sering Dilupakan Pemuda Masa Kini

187

Seorang pemuda harus tetap memperhatikan etika saat bergaul, khususnya dengan orang tua. Namun terkadang, banyak anak muda yang melupakan etika.

Menjaga etika adalah sesuatu yang urgen. Apalagi sebagai orang yang memiliki adat ketimuran, etika sangat dijunjung tinggi. Maka etika kita dengan etika orang barat akan sedikit berbeda.

Salah satu karakter etika orang timur, khususnya orang Indonesia, adalah menghormati orang tua. Sehingga pemuda saat berbincang dengan orang tua harus memiliki etika.

Saat bicara dengan orang yang lebih tua, kita wajib menunjukkan sopan santun. Sikap santun tersebut dapat kita tunjukkan di antaranya dengan cara mendengarkan kalimat per kalimat yang diutarakan  orang tua. Tapi faktanya, masih banyak pemuda yang belum mengerti soal etika tersebut.

Selain itu banyak sekali anak muda zaman sekarang tidak bisa menghargai waktu. Menghargai waktu adalah salah satu wujud etika dalam bergaul. Misalnya saat janjian bertemu dengan orang lain, jangan biasakan datang molor. Dan faktanya, sikap seperti sangat sering terjadi di tengah lingkungan kita sehingga menjadi seperti biasa saja.

Etika menghargai waktu perlu dimiliki anak muda zaman sekarang. Meskipun tidak secara jelas tertulis, namun etika tersebut perlu diperhatikan oleh semua pemuda sekarang.

Berikut ini adalah beberapa etika yang sering dilupakan oleh anak-anak muda zaman sekarang yang perlu ditinggalkan.

[zombify_post]

Previous articleUsia Pernikahan Selebritis Paling Singkat, Laudya Cynthia Bella Urutan Berapa?
Next articleDeretan Youtuber Kondang yang Pernah Pamit dan Pensiun