5 Fakta Menarik Dibalik Mewahnya Starbucks

Starbucks merupakan gerai kopi yang tersebar di seluruh dunia. Dikenal sebagai brand mewah, ternyata seperti inilah kisah dibaliknya. 1 min


0

Starbuck merupakan gerai kopi paling terkenal di dunia. Gerai kopi ini sedikitnya memiliki ratusan gerai di setiap negara. Kerap mengusung tema cinta lingkungan, Starbucks kerap memberikan promo potongan harga jika membawa tumblr pribadi. 

Kesuksesan Starbucks membuat cofeeshop ini menjadi kiblat bagi bisnis retail lainnya. Mereka berlomba – lomba memasang strategi serupa agar dapat mengikuti jejak sang pelopor. Namun, mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana jatuh bangun mendirikan gerai kopi sukses ini. Yuk, kita simak beberapa fakta menariknya.

  1. 1 Didirikan oleh Mahasiswa DO


    Kisah seorang mahasiswa yang gagal menyelesaikan studynya namun sukses di dunia kerja mungkin sudah kerap kita dengar. Tak terkecuali pendiri gerai kopi Starbucks. Adalah Gordon Bowker mahasiswa DO yang memulai usaha dengan dua rekannya Jerry Baldwin dan Zev Siegl .Pertama mereka menjual biji kopi, rempah - rempah dan mesin pembuat kopi. Masuk di tahun 80-an ia pun secara resmi membuka gerai kopi Starbucks.

  2. 2 Nama Starbuck terinspirasi dari sebuah cerita rakyat


    Tidak banyak yang tahu ternyata nama Starbucks berasal dari salah satu tokoh dalam novel Moby Dick. Starbucks dalam novel ini merupakan seorang kapten kapal, bowker merasa nama Starbuck terdengar enak didengar dan cukup menjual. Karena itu bersama rekannya ia sepakat untuk memakai nama itu dalam brandnya.  

  3. 3 Memiliki Logo berbeda di awal peluncuran


    Tak seperti sekarang dahulu logo Sarbucks sempat menuai kontroversi karena cukup vulgar. Sama - sama merupakan gambar putri duyung, namun versi originalnya terlihat setengah telanjang. Hal ini dibuat dengan alasan bahwa kopi yang mereka jual terlihat begitu mengoda. Namun pada tahun 1992, Starbuks menganti logonya menjadi lebih sopan. Meski begitu logo aslinya dapat ditemukan di gerai pertamannya di Amerika Serikat.

  4. 4 Penah Menjual Kopi Termahal


    Pada satu kesempatan, Starbuks pernah menjual kopi termalah sepanjang masa. Yaitu menu Pumpkin Spice Latte yang pernah dijual senilai US$93,5 yang terdiri dari  101 shot espresso. Meskipun pada dasarnya harga kopi Starbuck merupakan harga termahal jika dibandingkan dengan kedai kopi lainnya.

  5. 5 Frappucino merupakan ciptaan Kenny G


    Siapa yang menyangka, menu Frappucino yang kini populer di seluruh dunia merupakan hasil racikan pemain saxophone terkenal Kenny G. Berawal dari bergabungnya sang musisi sebagai investor di Starbucks, kemudian ia memiliki ide untuk mencampurkan coffee bean dan tea leaf kemudia di blend terciptalah Frappucino yang lezat. Kini menu ini pun menjadi best seller di seluruh kedai Strabucks di dunia.

Baca Juga:  5 Gangguan Pencernaan Anak yang Sering Terjadi dan Cara Pencegahannya

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality