5 Fakta tentang Putra Siregar Pemilik PS Store yang Tersandung Masalah Penjualan Ponsel Ilegal

Putra Siregar yang merupakan pemilik toko ponsel PS Store tengah tersandung masalah hukum atas tuduhan penjualan ponsel ilegal. Ia ditetapkan sebagai tersangka pada hari Selasa (23/7/2020). Kemudian nama Putra Siregar sangat viral di berbagai media sosial.

Berikut ini adalah fakta yang perlu kamu ketahui tentang sosok Putra Siregar:

  1. 1 Pengusaha Muda asal Batam


    Putra Siregar terkenal sebagai pengusaha sukses asal Batam. Banyak sekali rintangan yang telah dilalui untuk dapat hidup mapan. Hingga akhirnya ia memiliki toko ponsel besar yang dikenal dengan PS Store. Toko tersebut kini sudah punya beberapa cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

    Yang menarik dari PS Store adalah harga yang ditawarkan. Ketika toko lain menawarkan harga ponsel relatif tinggi, PS Store justru berani memberikan harga yang sangat miring. Sehingga jargon yang sering digemborkan adalah; "HP pejabat harga merakyat."

    Meskipun petinggi PS Store tengah tersandung masalah, beberapa toko PS Store di berbagai kota masih beroperasi hingga saat ini.

    Selain jualan ponsel, Putra Siregar juga punya usaha lain di antaranya adalah barber shop, rumah makan, toko buah dan sayuran.

  2. 2 Terkenal Juga sebagai Youtuber


    Selain sebagai pengusaha, Putra Siregar juga dikenal sebagai Youtuber. Pengikutnya di platform tersebut sudah lebih dari 1 juta. Di kanalnya bernama Putra Siregar Merakyat, ia sering bincang santai dengan istrinya dan juga sering sekali bagi-bagi ponsel kepada penyimak di kanalnya.

    Putra Siregar juga kerap melakukan kolaborasi dengan Youtuber kondang lainnya di tanah air. Ia pernah duet dengan Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar. Dan di postingan terbarunya, Putra Siregar berkolaborasi dengan Rizky Billar.

    Bisa dikatakan, meskipun sebagai rakyat biasa, Putra Siregar ini cukup punya nama di kalangan para artis Indonesia.

  3. 3 Pernah Hidup Susah


    Putra Serigar sekarang memang dikenal sebagai orang yang berduit. Bagaimana tidak, ia punya toko ponsel di berbagai kota dan laris manis. Ia berteman dengan kalangan artis. Namun Putra Siregar juga pernah merasakan serba kesusahan.

    Sebelum sukses, pria yang memiliki inisial PS tersebut ternyata juga pernah hidup sebagai pengamen. Lebih dari itu, ia pernah menjalani usaha penjual parfum keliling.

    Dan harta yang melimpah saat ini, tentu saja tak lepas dari usahanya di masa lalu tersebut.

  4. 4 Pemenang Lelang Medali Emas Milik Marco Simic


    Beberapa waktu lalu, pemain sepakbola Persija Jakarta, Marco Simic, tengah melakukan lelang medali emas yang pernah ia raih ketika Persija juara di Liga 1. Pemenang dari lelang tersebut tak lain adalah Putra Siregar setelah menggelontorkan dana senilai 26 juta rupiah.

    Putra mengaku akan memasang medali emas tersebut di salah satu toko PS Store.

    Dan ternyata, tujuan dari lelang ini bukan hanya buat bangga-banggaan  saja. Lebih dari itu, tujuan utama dari lelang ini adalah untuk membantu menangani pandemi Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

  5. 5 Terkenal Dermawan


    Putra Siregar sendiri memang terkenal sebagai orang yang sangat dermawan. Semua orang mungkin akan mengakui hal itu. Semua orang pasti akan mengatakan, ia adalah orang yang baik hati terlepas dari kasus yang tengah dihadapi saat ini.

    Putra Siregar memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Pada bulan April 2020 lalu, ia sukses mengumpulkan donasi senilai 3 milyar rupiah. Uang tersebut untuk membantu para korban yang terdampak virus Corona.

    Lalu pada Idul Adha tahun ini, Putra Siregar rencananya akan melakukan korban sebanyak 350 hewan kurban. Itu dilakukan sebagai ungkapan syukur atas anugrah Tuhan yang diberikan kepadanya.

    Dengan aksi tersebut, ia berharap dapat memecahkan rekor MURI sebagai pemberi hewan kurban terbanyak di Indonesia. Dan ia akan menggandeng para tukang ojek online untuk membagikan daging hewan kurban kepada orang-orang yang membutuhkan.

    Itulah beberapa fakta tentang sosok Putra Siregar yang perlu kamu tahu.