5 Film Fantasi tahun 80an legendaris

Film jadul memiliki ciri khas tersendiri 1 min


Film fantasi era 1980an merupakan sebagian dari perkembangan genre fantasi. Film-film fantasi pada zaman tersebut identik dengan editing yang masih terbilang kasar. Efek dalam film tersebut masih tak terlalu bagus. Hal tersebut disebabkan oleh belum majunya teknologi yang digunakan dalam pembuatan film. Walaupun begitu, masih banyak film fantasi terbaik yang dibuat pada tahun 1980an. Film-film tersebut diantaranya My Neighbor Totoro, Ladyhawke, Conan the Barbarian, Beast Master dan Dragonslayer.

  1. 1 Dragonslayer


    Dragonslayer merupakan film yang disutradarai oleh Matthew Robbins. Film tersebut berasal dari Amerika Serikat. Dragonslayer ditulis oleh Hal Barwood dan Matthew Robbins. Beberapa nama aktor yang memerankan Dragonslayer adalah Peter MacNicol, Caitlin Clarke, Ralph, Richardson, John Hallam, Peter Eyre, Sydney Bromley, Chloe Salaman dan Ian MacDiarmid. Dragonslayer bercerita tentang seorang penyihir pemula yang dikirim untuk membunuh naga pengganggu sebuah kerajaan. Film tersebut memiliki pendapatan senilai US $ 14 juta. Keuntungan tersebut didapatkan setelah Dragonslayer dibuat dengan budget sebesar US $ 18 juta. Selain memiliki pendapatan yang tinggi film tersebut juga mendapat 2 nominasi piala Oscar dan 5 penghargaan di beberapa ajang.

  2. 2 My Neighbor Totoro


    My Neighbor Totoro bercerita tentang dua orang gadis yang pindahy ke desa untuk dekat dengan ibu mereka. Saat dalam perjalanan kedua gadis tersebut bertemu roh yang ada di hutan. Film tersebut dibintangi oleh Chika Sakamoto, Noriko HidakaHitoshi Takagi. My Neighbor Totoro berasal dari Jepang. Sutradara yang berperan besar dalam film tersebut adalah Hayao Miyazaki. Cerita dari My Neighbor Totoro ditulis oleh Hayao Miyazaki. Hal itu membuat karya Hayao Miyazaki tersebut memperoleh pendapatan sebesar US $ 41 juta. Pencapaian yang didapatkan oleh My Neighbor Totoro diantaranya 5 penghargaan dan 2 nominasi di beberapa ajang.

  3. 3 Ladyhawke


    Ladyhawke merupakan film asal Amerika Serikat. Film tersebut disutradarai oleh Richard Donner. Ladyhawke ditulis oleh, Edward Khmara, Michael Thomas, Tom Mankiewicz, dan David Peoples. Pemeran dari Ladyhawke antara lain, Matthew Broderick, Rutger Hauer, Michelle Pfeiffer, Leo McKern dan John Wood. Ladyhawke bercerita tentang seorang pencuri yang melarikan diri dari penjara bawah tanah melalui jamban. Film tersebut meraup pendapatan sebesar US $ 18 juta. Hasil tersebut didapat setelah Ladyhawke dibuat dengan biaya US $ 20 juta. Penyajian Ladyhawke yang menarik membuat film tersebut dinominasi di 2 penghargaan Oscar dan memenangkan 5 penghargaan di beberapa ajang.

  4. 4 Conan the Barbarian


    Conan the Barbarian bercerita tentang seorang pemuda yang bernama Conan. Dia menjadi budak setelah kedua orang tua dan penduduk sukunya dibantai oleh Thulsa Doom. Film tersebut dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, James Earl Jones, Sandahl Bergman, Ben Davidson, Cassandra Gaviola, Gerry Lopez, Mako, Valerie Quennessen, William Smith dan Max von Sydow. Conan the Barbarian merupakan film yang berasal dari Amerika Serikat. Film tersebut disutradarai oleh John Milius. Cerita dari Conan the Barbarian ditulis oleh John Milius dan Oliver Stone berdasarkan novel berjudul Conan the Barbarian karya Robert E. Howard. Film tersebut mendapat 1 penghargaan Golden Globe dan 1 penghargaan lainnya. Pembuatan Conan the Barbarian memakan budget sebesar US $ 20 juta. Hal itu membuat karya John Milius tersebut meraup keuntungan sebesar US $ 68 juta.

  5. 5 Beast Master


    Beast Master merupakan film yang disutradarai oleh Don Coscarelli. Film tersebut berasal dari Amerika Serikat. Beast Master ditulis oleh Don Coscarelli, Paul Pepperman berdasarkan novel berjudul The Beast Master karya Andre Norton. Beberapa nama aktor yang memerankan Beast Master adalah Marc Singer, Tanya Roberts, Rip Torn, dan John Amos. Beast Master mengisahkan tentang petualangan seorang penyihir yang bisa berbicara dengan binatang. Film tersebut memiliki pendapatan senilai US $ 14 juta. Keuntungan tersebut didapatkan setelah The Beast Master dibuat dengan budget sebesar US $ 9 juta. Selain memperoleh pendapatan yang tinggi film tersebut juga mendapat 2 nominasi di beberapa penghargaan.


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item