5 Film Terlaris Sepanjang Masa yang Meraup Untung Besar

Bagi para Produsen Film, membuat dan memproduksi film yang mampu menyedot animo masyarakat hingga menjadi film terlaris sepanjang masa merupakan sebuah pencapaian yang sangat besar. Hal ini karena, tingginya angka penonton berarti secara tidak langsung menunjukkan kualitas film yang di buat telah memenuhi standar dan ekspektasi para pecinta film. Dilansir berdasarkan Box Office Mojo, berikut ini sepuluh daftar film terlaris sepanjang masa per Juli-Agustus 2020, diantaranya adalah:

1. Avengers: End Game (2019)

Film pertama yang terlaris adalah Film Avengers: End Game. Film produksi Marvel Studio dan Walt Disney Picture ini mampu meraup keuntungan hingga US$ 2797 miliar atau sekitar Rp. 39 triliun. Film besutan Joe dan Anthony Russo ini memang sangat digandrungi oleh pecinta film-film Marvel Studio Universe (MCU). Film ini berduarasi 182 menit , penontong diajak melihat perjungan akhir para Avangers yang berusaha memulihkan tatanan alam semseta dengan melawan rival utama Thanos (Josh Brolin) dan pasukannya.

Beberapa Avengers seperti Steve Rogers/Captain America (diperankan Chris Evans), Natasha Romanoff/Black Widow (diperankan Scarlett Johansson) hingga Thor ( diperankan Chris Hemsworth) mendapatkan bantuan dari Caron Danvers/Captain Marverl (Brie Larson),  mampu meramaikan sekuel film ini.

2. Avatar (2009)

Yang kedua adalah Avatar. Film ini digarap oleh sutradara kenamaan James cameraon ini berhasil meraup keuntungan sebesae US$2790 miliar atau sekitar Rp. 39 Triliun. Avatar bahkan nangkring selama 10 tahun sebagai film terlaris di dunia, sebelum di geser oleh Avengers: End Game. Film yang bergenre Sci-fi ini langsung booming dan mendapatkan banyak pujian dan perngahragan berkat efek visual yang ditampilkannya serta keberhasilannya dalam menggunakan teknik shooting motion capture.

Film ini berdurasi 161 menit mengajak para penontok untuk melihat kehidupan di massa depan pada thaun 2154 masehi. Film ini menceritakan sebuah tempat bernama Pandora, yang atmosfernya beracun bagi manusia, dan di huni oleh suku Na’vi.

3. Titanic (1997)

Film terlaris di dunia yang ketiga adalah Titanic. Satu lagi film yang di garap oleh James Cameron yang meraup untung besar adalah Titanic. Film ini didapuk mennadi salah satu film terbaik sepanjang masa yang bergenre romantis-tragedi. Titanic berhasil meraup keuntungan penanyangan sebesar US$2196 Miliar atau setara dengan Rp.32 triliun.

Film ini mengisahkan lika liku perjalanan Rosse DeWitt Bukater yang diperankan oleh Kate Winslet dan Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio yang berlatar di kapal Titanic yang megah dan pada akhirnya karam. Kisah cinta perempuan bangsawan yang terkukung, bersama dengan pria bisa dengan jiwa bebas seakan menajadi bumbu paling romantis yang diciptakan melalui film ini selama 195 menit.

4. Star Wars; The Force Awakens (2015)

Film terlaris di dunia yang ke empat adalah Star Wars: The Force Awakens. Film ini merupakan sekuel pertama dari trilogyS Star Wars, yang mampu mendapatkan keuntungan sebesar US$2068 miliar atau sekitar Rp. 30 triliu. Film ini di garap oleh J.J Abrams dan mengisahkan Luke Skywalker (Mark Hamill) yang merupakan Jedi terakhir (pahlawan penjaga perdamaian dalam keadilan di Galactic Empire) hilang. Luke juga mendapat ancaman akan dimusnahkan oleh organisasi first order telah bangkit kembali setelah kehancuran Galactic Empire.

Pada film ini, setidaknya ada tiga pemain Indonesia yang bergabung, yaitu Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arief Rahman.

5. Avengers: Infinity War (2018)

Film ke lima yang terlaris di dunia adalah Avengers: Infinity War. Film yang di produksi oleh  Kevin Feige ini mampu meraup keuntungan hingga US$2048 miliar atau Rp. 29,9 triliu. Dalam film ini para Avengers melawan habis-habisan Thanos (Josh Brolin) yang berambisi menghancurkan kehidupan di seluruh jagad raya. Untuk memuluskan jalannya, Thanos membutuhkan enam infinity stone yang mempunyai kekuatan tertinggi dan tersebar di seluruh jagad raya. Keenam batu ini bisa membuat pemiliknya mengendalikan kehidupan, ruang, waktu dan segalanya. Hal itulah yang membuat para Avengers kewalahan.