5 Film yang bertema Penyakit Mental

Film bercerita tentang penyakit mental juga seru ditonton 1 min


Film mengisahkan kehidupan manusia dengan beragam tema. Beberapa film bercerita tentang cara seseorang mencapai suatu hal dan sebagian lainnya berkaitan dengan konflik dalam kehidupan. Tak hanya itu, sebuah film juga ada yang bercerita tentang perjuangan seseorang dalam melawan suatu penyakit. Film yang menampilkan cerita seorang penderita penyakit memperlihatkan beberapa hal yang berhubungan dengan penyakit yang diderita dan kehidupan snag tokoh. Dalam film tersebut, efek sebuah penyakit terhadap sang tokoh diperlihatkan. Selain efek penyakit, film tentang penderita penyakit juga ada yang memperlihatkan penyebab datangnya sebuah penyakit. Dari banyak film serupa, ada 5 film yang bercerita tentang orang dengan gangguan mental. Film-film tersebut diantaranya Play Misty for Me, Through a Glass Darkly, Ordinary People, Psycho dan What’s Eating Gilbert Grape.

  1. 1 Play Misty for Me


    Play Misty for Me merupakan film yang disutradarai oleh Clint Eastwood. Film tersebut berasal dari Amerika Serikat. Play Misty for Me ditulis oleh Jo Heims dan Dean Riesner. Beberapa nama aktor yang memerankan Play Misty for Me adalah Clint Eastwood, Jessica Walter, Donna Mills, John Larch. Play Misty for Me mengisahkan tentang kehidupan seorang dj yang berubah drastis setelah pertemuan romantis dengan seorang penggemar. Film tersebut memiliki pendapatan senilai US $ 10 juta. Keuntungan tersebut didapatkan setelah  dibuat dengan budget sebesar US $ 950.000. Selain memperoleh pendapatan yang tinggi film tersebut juga mendapat 1 nominasi di Golden Globe Awards.

  2. 2 Through a Glass darkly


    Through a Glass Darkly bercerita tentang seorang wanita yang percaya bahwa dia bertemu tuhan saat dia berkumpul lagi dengan keluraganya. Hal tersebut terjadi setelah dia pulang dari rumah sakit jiwa. Film tersebut dibintangi oleh Harriet Andersson, Gunnar Björnstrand, Max von Sydow, Lars Passgård. Through a Glass Darkly merupakan film yang berasal dari Swedia. Film tersebut disutradarai oleh Ingmar Bergman. Cerita dari Through a Glass Darkly ditulis oleh Ingmar Bergman. Film tersebut mendapat 1 penghargaan Oscar dan 2 nominasi di beberapa ajang.

  3. 3 Ordinary People


    Ordinary People merupakan film asal Amerika Serikat. Film tersebut disutradarai oleh Robert Redford. Ordinary People ditulis oleh Alvin Sargent berdasarkan novel berjudul Ordinary People karya Judith Guest. Pemeran dari Ordinary People antara lain Donald Sutherland, Mary Tyler Moore, Judd Hirsch dan Timothy Hutton. Ordinary People bercerita tentang kematian tak sengaja seorang anak tertua menodai hubungan antar individu sebuah keluarga. Film tersebut meraup pendapatan sebesar US $ 90 juta. Hasil tersebut didapat setelah Ordinary People dibuat dengan biaya US $ 6,2 juta. Film tersebut meraih 4 piala Oscar dan 5 penghargaan di beberapa ajang.

  4. 4 Psycho


    Psycho bercerita tentang seorang sekretaris yang melarikan diri dengan membawa uang sebesar US $ 40.000 dari bosnya. Dia cdk in ke sebuah motel yang dikelola oleh seorang pria muda. Film tersebut dibintangi oleh Anthony Perkins, Vera Miles, John Gavin, Martin Balsam, John McIntire dan Janet Leigh. Psycho berasal dari Amerika Serikat. Sutradara yang berperan besar dalam film tersebut adalah Alfred Hitchcock. Cerita dari Psycho ditulis oleh Joseph Stefano berdasarkan novel berjudul Psycho karya Robert Bloch. Film tersebut memakan budget senilai US $ 806.000. Hal itu membuat karya Alfred Hitchcock memperoleh pendapatan sebesar US $ 50 juta. Psycho memiliki 4 nominasi penghargaan Oscar dan memenangkan 5 penghargaan di beberapa ajang.

  5. 5 What's Eating Gilbert Grape


    What's Eating Gilbert Grape merupakan film yang disutradarai oleh Lasse Hallström. Film tersebut berasal dari Amerika Serikat. What's Eating Gilbert Grape ditulis oleh Peter Hedges
    Berdasarkan novel berjudul What's Eating Gilbert Grape
    oleh Peter Hedges. Beberapa nama aktor yang memerankan What's Eating Gilbert Grape adalah Johnny Depp, Leonardo DiCaprio, Juliette Lewis, Mary Steenburgen, Crispin Glover, John, C. Reilly dan Darlene Cates. What's Eating Gilbert Grape bercerita tentang seorang remaja yang hidup dengan menjaga adiknya yang memiliki gangguan mental. Tak hanya itu, sang remaja juga menjaga ibunya yang obesitas. Kedua hal tersebut dilakukannya sambil berusaha untuk menggapai kebahagiaannya sendiri. Film tersebut memiliki pendapatan senilai US $ 10 juta. Keuntungan tersebut didapatkan setelah What's Eating Gilbert Grape  dengan budget sebesar US $ 11 juta. Selain memiliki pendapatan yang tinggi film tersebut juga mendapat 1 nominasi di penghargaan Oscar dan 8 kemenangan di beberapa ajang.


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item