5 Hal Ini yang Sering Disesali Mahasiswa Setelah Lulus

108

Menjadi mahasiswa adalah tahapan penting dalam proses belajar. Tapi sayangnya, banyak yang tidak memanfaatkan momen tersebut untuk mengembangkan potensi diri. Akibatnya berakhir dengan penyesalan.

Menjadi mahasiswa bisa dikatakan sebagai tahapan akhir dalam sebuah pendidikan sebelum terjun ke ‘dunia nyata’. Setelah lulus dari kampus, mahasiswa akan dituntut untuk bisa hidup mandiri, dapat bekerja sendiri dan seterusnya. Ilmu yang didapatkan selama di kampus akan menjadi rujukan dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

Tapi ironisnya, banyak mahasiswa selama kuliah hanya bersenang-senang tanpa memikirkan masa depan. Yang mereka lakukan di kampus hanya sibuk dengan sesuatu yang tidak bermanfaat untuk kepentingan masa depan.

Sementara itu saat menjadi mahasiswa adalah waktu paling tepat untuk mengembangkan potensi diri. Dan lingkungan di kampus sangat mendukung untuk itu. Pasalnya di kampus banyak ditemui tempat-tempat yang bisa untuk mengembangkan diri. Selain kuliah di dalam kelas, di kampus memiliki berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti seminar, organisasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lain sebagainya. Itu semua akan bermanfaat untuk mahasiswa. 

Ini perlu menjadi perhatian, khususnya bagi mahasiswa baru. Jangan sampai setelah lulus menyesal karena tidak memanfaatkan waktu dengan baik. Dan berikut ini adalah di antara contoh penyesalan yang dirasakan oleh mahasiswa setelah lulus dari kampus.

[zombify_post]

Previous articleMungkin Tidak Kamu Sadari, 4 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Menghancurkan Hidupmu
Next article4 Cara Mengajari Anak tentang Keuangan Sejak Dini ala Zaman Now