5 Hal Yang Tidak Boleh Diceritakan di Tempat Kerja

Masing-masing orang memiliki caaranya sendiri-sendiri dalam menyesuaikan diri dengan sebuah lingkungan baru. Ntah itu lingkungan pemukiman baru, sekolah baru, hingga tempat kerja baru.

Di tempat kerja atau lingkungan kerja, kita memang harus dapat berbaur dan beradaptasi dengan seluruh orang yang ada disana. Hal ini akan sangat berguna untuk meningkatkan reputasi kamu di tempat kerja.

Agar dapat menjadi lebih sukses di tempat kerja kamu, kam tidak hanya dituntut untuk memberikan hasil maksimal, namun juga wajib menjalin hubungan yang baik dengan seluruh rekan kerja dan atasanmu.

Meskipun kamu menjalin hubungan yang baik dengan seluruh teman kantormu hingga sudah sangat dekat sekalipun, ada beberapa hal yang tidak boleh diceritakan kepada siapapun di tempat kerjamu.

Karena kamu harus menimbang berbagai aspek dan resiko yang akan ditanggung akibat hal tersebut.

Berikut ini adalah 5 hal yang harus kamu simpan sebaik mungkin di tempat kerjamu.

1. Sisi dukungan politikmu

Hal pertama yang wajib kamu jaga sebagai privasi di tempat kerja adalah sisi dukungan politikmu. Saat kamu menceritakan dukungan politikmu kepada beberapa orang di tempat itu, kamu akan menerima respon yang berbeda-beda.

Ada yang dapat menerima dengan santai dan terbuka terhadap pandangan politikmum ada juga yang tidak senang dengan hal tersebut.

Kamu harus tau jika ada beberapa orang yang akan langsung terang-terangan menunjukan sikap anti dan menolakmu ketika kamu memberitahukan pandangan politikmu jika berbeda. Untuk itu, ada baiknya kamu menjaganya sebagai privasi.

2. Bahwa kamu berpikir seseorang inkompeten

Hal kedua yang harus kamu jaga untuk tidak diceritkan kepada siapapun di tempat kerja adalah pemikiranmu bila kamu merasa tidak kompeten dalam melakukakn sesuatu.

Dimana pun kamu bekerja,  akan selalu ada masa dimana kamu atau orang lain yang merasa ia tidak  kompeten. Selama kamu tidak memiliki kemampuan untuk membuat orang  tersebut menjadi lebih baik, jangan sampai kamu merasa bahwa kamu juga merupakan seseorang yang tidak ompeten atau inkompeten.

3. Berapa banyak uang yang kamu hasilkan

Setiap orang, pastinya akan senang jika  memiliki gaji atau penghasilan yang cukup besar atau bahkan melebihi standard upah minimum hal ini juga sangat berguna agar kamu dapat mengatur seberapa besar pengeluaranmu.

Akan tetapi, jika kamu memberitahukan berapa besar penghasilanmu kepada orang-orang di lingkungan kerjamu, itu merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilakukan.

Tidak semua orang akan merasa senang dengan jumlah gajji yang kamu terima. Untuk itu, usahakan untuk tetap menjaga jumlah penghasilanmu sebagai rahasia.

4. Bahwa kamu membenci pekerjaanmu

Hal berikutnya yang perlu kamu rahasiakan dan jangann diberitahukan kepada orang lain adalah perasaan negatif seperti ketidaksukaanmu terhadap pekerjaanmu. Dengan melakukan hal ini, kamu hanya akan memberikan kesan buruk terhadap semua rekan kerjamu.

Kamu juga akan dinilai sebagai orag yang tidak bisa diajak bekerja sama dan bahkan berpotensi untuk dikeluarkan dari pekerjaanmu.

5. Memberitahukan Privasimu

Dan hal terakhir yang tidak boleh kamu beritahukan kepada siapapun di lingkungan kerjamu atau kantor adalah privasimu. Seperti pengalamanmu di ranjang, aibmu, masalahmu, dan lain sebagainya.

Karena jika kamu meberitahukan hal ini kepada orang lain di tempat kerja hanya akan membuka peluang untuk mereka membicarakanmu dari belakang.

Itulah 5 hal yang tidak boleh diceritakan kepada siapapun di lingkungan kerjamu.