5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan saat Liburan di Thailand

119

Thailand adalah salah negara yang memiliki lokasi wisata paling populer di Asia Tenggara. Di negara tersebut, kamu bisa berkunjung ke berbagai wahana wisata seperti ke pantai atau kuil-kuil yang indah.

Namun ada beberapa hal yang perlu kamu cermati jika ingin berkunjung ke Thailand. Pasalnya, terdapat beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang apa saja yang tidak boleh kamu lakukan selama berada di sana.

Simak ulasannya berikut ini:

1. Kontak Fisik dengan Biksu

Biksu memiliki derajat yang sangat tinggi di mata orang Thailand. Salah satu aturan terkait sikap pada Biksu adalah adanya larangan untuk kontak fisik. Jadi, ketika kamu berada di Thailand jangan sekali-kali kontak fisik dengan Biksu. Apalagi jika lawan jenis.

Mayoritas orang Thailand adalah memeluk agama Budha. Jadi, Biksu adalah orang yang sangat dihormati di sana. Jika kamu berkunjung ke Thailand, maka kamu pun akan bertemu dengan orang yang sangat dihormati tersebut.

Nah, ketika bertemu seorang Biksu jangan merasa akrab lalu melakukan kontak fisik seperti berjabat tangan dan sebagainya. Pasalnya, hal seperti itu adalah sesuatu yang tidak layak di negara gajah putih tersebut.

Untuk itu, ketika bertemu dengan Biksu, lebih baik kamu tetap menjaga jarak tanpa mengurangi rasa hormat.

2. Menggunakan Pakaian Terbuka saat Berkunjung ke Kuil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa agama Budha merupakan mayoritas di Thailand. Jadi wajar jika kamu akan banyak menemukan kuil di sana. Sementara itu, kuil adalah salah satu destinasi wisata bagi para turis ketika berkunjung di Thailand.

Banyak kuil di Thailand yang memiliki bentuk arsitektur yang sangat indah. Sehingga banyak para wisatawan yang ingin merasakan keindahan tempat ibadah tersebut dari dekat.

Tak ada larangan untuk berkunjung ke kuil di Thailand. Hanya saja, para pengunjung wajib menggunakan pakaian yang sopan menurut norma yang berlaku.

Kamu tidak boleh menggunakank pakaian yang terlalu terbuka seperti menggunakan rok mini dan sejenisnya ketika memasuki kawasan kuil. Paling tidak, kamu wajib menggunakan bawahan yang panjang dan atasan minimal menutupi hingga lengan.

3. Memegang Kepala Orang Thailand

Memang kepala orang Thailand juga termasuk hal yang perlu kamu hindari ketika berkunjung di sana. Apalagi jika kamu tidak memiliki hubungan yang dekat sama sekali. Hal itu akan sangat menyinggung perasaan orang Thailand.

Bagi orang Thailand, kepala adalah sesuatu yang terhormat. Tidak boleh sembarang orang memegang bagian tersebut.

Mungkin kamu biasa melihat orang di Indonesia saling memegang kepala ketika menunjukkan rasa hormat. Namun hal seperti itu tidak boleh kamu lakukan selama berada di Thailand.

4. Bersalaman

Bersalaman atau berjabat tangan untuk memberi sapaan juga bukan hal yang umum terjadi di Thailand. Sehingga jika kamu bertemu orang baru di sana, sebaiknya kamu mengindari untuk salaman. Untuk menggantikan salam, kamu bisa menggunakan ‘wai’.

Wai adalah cara orang Thailand memberikan salam kepada orang lain. Caranya, kedua telapak tangan berada di depan dada menelungkup ke atas–seperti orang Indonesia ketika memberikan ucapan selamat idul fitri dan semacamnya.

Wai adalah cara tradisional orang Thailand dalam memberikan salam pada orang lain. Untuk itu, kamu sebaiknya mengikuti adat setempat ketika memberikan salam daripada berjabat tangan.

5. Menaiki Gajah

Gajah adalah hewan yang istimewa bagi Thailand. Hewan tersebut pun menjadi maskot negara tersebut. Namun demikian, sebaiknya kamu jangan sekali-sekali menaiki hewan yang memiliki ukurang relatif besar tersebut.

Memang di Thailand banyak sekali pertunjukan yang melibatkan gajah. Sehingga para gajah tersebut banyak yang tersiksa.

Tapi jika kamu sedang berkunjung ke Thailand sebagai wisatawan, jangan mencoba menaiki gajah.

Previous articleCantik, 5 Aktris Korea Ini Dibayar dengan Harga yang Fantastis
Next article5 Pantai Indonesia yang Tak Kalah Indah Dengan Maldives