5 Jembatan Paling Megah di Asia Ini Wajib Masuk dalam Daftar Kunjung

Jembatan yang memiliki fungsi utama sebagai insfrastruktur penghubungan antar dua tempat dapat menjadi tempat wisata yang menarik. Dalam artikel ini, akan kami sajikan beberapa jembatan di kawasan Asia paling megah:

  1. 1 Jembatan Emas di Vietnam


    Jembatan emas di Vietnam ini memiliki desain yang sangat unik. Jembatan yang tampak memanjang di antara pegunungan ini tampak disangga oleh dua tangan. Dan konon kedua tangan tersebut adalah tangan humongous.

    Jembatan ini juga ramai dengan wisatawan dari berbagai negara. Hal itu karena di sekitar jembatan ini memang menawarkan pemandangan yang sangat bagus. Jembatan ini menyuguhkan pemandangan hijau di wilayah perbukitan Ba Na.


  2. 2 Jembatan Kaca di China


    Jembatan Kaca ini berada di China. Jembatan ini memang benar-benar terbuat dari kaca. Hal itu akan membuat siapa saja yang lewat di atas jembatan tersebut merinding.

    Jembatan Kaca ini dibangun di sebuah perbukitan berjurang. Menghubungan antara dua bukit yang terpisahkan oleh jurang sangat tinggi. Sehingga jembatan ini diklaim sebagai salah satu jembatan paling tinggi di dunia. Panjang jembatan kaca di China ini juga sangat panjang, yaitu membentang sepanjang 430 meter.

    Jika kamu berkunjung ke negeri bambu ini, jembatan satu ini wajib masuk dalam daftar kunjung. Di sini, kamu akan menikmati pemandangan yang sangat indah. Sebab, jembatan ini berdiri di perbukitan yang memiliki pemandangan bagus.

    Jika kamu punya keberanian lebih, bisa juga lewat di atas jembatan kaca ini. Ada sensasi di mana kamu takut jatuh namun jembatan ini diklaim sangat aman.

  3. 3 Jembatan Ampera


    Jembatan Ampera pasti sudah banyak yang tahu. Ya, jembatan ini terletak di kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Ketika kamu jalan-jalan ke Sumatera, berkunjung ke jembatan Ampera bisa menjadi salah satu pilihan.

    Jembatan Ampera adalah jembatan yang sangat bersejarah di Indonesia. Jembatan ini berdiri di atas sungai Musi yang menghubungkan antara daerah Ulu dan Ilir.

    Di sekitar jembatan yang memiliki panjang 1177 ini kamu dapat menikmati wisata kuliner. Dan ketika berada di Palembang, tentu saja kamu tak mboleh melewatkan pempek yang menjadi makanan khas kota tersebut.

  4. 4 Langkawi Sky Bridge


    Jembatan megah yang boleh masuk dalam daftar kunjung kamu adalah jembatan Langkawi Sky Bridge. Jembatan ini berada di Malaysia. Melewati jembatan ini akan membuat kamu berjalan serasa di atas angkasa.

    Jembatan Langkawi didesain oleh seorang arsitek Mayur Kanaiya. Desain jembatan tersebut memang sangat unik sekaligus megah. Berbeda dari jembatan pada umumnya.

    Jembatan yang tampak melengkung sepanjang 125 meter ini tampak ditopang oleh tower besar di tengah.

    Berada di jembatan ini dapat memberikan kesenangan yang luar biasa. Dari atas jembatan tersebut, kamu dapat melihat satwa liar yang berada di kawasan hutan gunung Mat Cincang.

    Tertarik untuk berkunjung ke sana?

  5. 5 Jembatan Naga


    Jembatan Naga berada di kota Da Nang, Vietnam. Diberi nama naga karena jembatan ini memang memiliki bentuk seperti naga.

    Jembatan yang berada di tengah kota ini memang tampak besar. Hiasan lampu-lampu akan membuat jembatan ini makin indah ketika malam hari.

    Pada akhir pekan, jembatan tersebut dapat memuntahkan api. Tentu saja hal tersebut memang sudah diatur oleh pengelola setempat untuk menarik para wisatawan.

    Itulah beberapa jembatan paling megah yang wajib masuk dalam daftar kunjung jika kamu ingin plesiran ke negara-negara Asia.