5 Kebiasaan Unfaedah Yang Gak Seharusnya Kamu Lakukan di Toilet

Tahukan kamu setiap orang memiliki kebiasaan yang sama dalam melakukan aktivitas kebersihan. Hal ini dipengaruhi dari pola asuh orang tua kepada anakknya. Namun, saat tumbuh dewasa ada beberapa kebiasaan yang muncul dikarenakan faktor sifat ataupun lingkungan. Eits…tapi jangan salah ternyata kebiasaan tersebut berakibat buruk pada kesehatan dan lingkungan. Hmmm…yuk kita ubah.

  1. 1 Menyiram Toilet Dalam Keadaan Terbuka


    Hayo...siapa yang suka menyiram toilet dalam keadaan terbuka ? Ups..kebiasaan ini sama sekali tidak dianjurkan lho. Karena saat kotoran sedang disiram dan tutup toilet masih terbuka maka bakteri akan mudah berterbangan. Karena itu ada baikknya menutup cover toilet saat menyiram ya .

  2. 2 Membersihkan Dengan Tisu


    Di luar Indonesia, banyak toilet yang tidak menyediakan shower atau air untuk membilas setelah melakukan aktivitas di toilet. Tentu bagi orang Asia khususnya di Indonesia terasa kurang nyaman. Padahal mengunakan tisu untuk mngelap justru akan membuat bakteri menyebar, karena itu jika anda berpergian ke Luar Negeri pastikan sedia air sebelum beraktivitas di toilet.

  3. 3 Membawa Gadget ke Toilet


    Kaum milenial saat ini memiliki kebiasaan baru yang tidak baik untuk dilakukan. Membawa ponsel pintar ke dalam toilet dirasa kurang tepat karena memiliki banyak efek buruk. Meskipun terlihat bersih, sebenarnya toilet menyimpan jutaan bakteri hal ini pun dapat dengan mudah berpindah ke ponsel yang anda bawa. Selain itu  resiko basah atau tercebir kedalam toilet juga dapat terjadi.

  4. 4 Meninggalkan Handuk di Kamar Mandi


    Meningalkan handuk di kamar mandi memang terkesan praktis. Saat akan mengunakan kita tidak perlu binggung mencari keberadaannya. Namun, jika anda meninglakan handuk dalam keadaan basah di Toilet justru akan menjadi sarang jamur dam bakteri. Kemudian jika handuk ini terus menerus digunakan akan menyebabkan jamur serta gatal pada bagian kulit anda.

  5. 5 Pengunaan Loofah


    Meski memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, Loofah sendiri ternyata dapat juga sebagai sumber bakteri ataupun seranga. Sebaikknya setelah digunakan, benda warna - warni ini segera dicuci bersih mengunakan air mengalir kemudian dikeringkan di udara terbuka kemudian disimpan dalam wadah tertutup dalam keadaan kering.

    Nah..semoga Inormasi tadi dapat membantu ya. Meskipun remeh ternyata menjaga kebiasaan beraktivitas di kamar mandi perlu kita perhatikan ya.