5 Keutamaan Membaca Surah Al Kahfi di Hari Jum’at

54

Tidak hanya membaca Surat Yaasin, namun membaca Surat Al Kahfi juga mempunyai banyak keutamaan loh. Dan ternyata, justru surat Al Kahfi lah yang dianjurkan oleh Baginda Rasulullah SAW. untuk dibaca di malam jum’at atau pada hari jum’at.

Hal ini dijelaskan pula oleh seorang ulama: Dr. Muhammad Bakar Isma’il dalam Kitab Al Fiqh Al Wadhih min Al Kitab Wa As Sunnah yang menjelaskan bahwa salah satu amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW. untuk dikerjakan di malam jum’at atau pada hari jum’at adalah membaca Surat Al Kahfi.

Surat Al Kahfi merupakan Surat ke-18 dalam Al Qur’an yang terdiri dari 110 ayat. Surat Al Kahfi terdapat dalam Al Qur’an Juz 15 dan di awal Juz 16 yang termasuk dalam golongan surat Makiyyah karena diturunkan di Kota Makkah.

Dilansir dari berbagai sumber, Surat Al Kahfi memiliki banyak keutamaan jika kita sebagai umat muslim ‘mau’ untuk mengamalkannya, membacanya, apalagi jika menghafalnya.

Sebenarnya membaca Surat Al Kahfi tidak hanya baik dibaca pada malam jum’at dan hari jum’at saja, namun juga baik untuk dibaca setiap hari.

Akan tetapi, memang dianjurkan bahwa membaca surat Al Kahfi sebaiknya dibaca saat terbenamnya matahari di hari kamis dan di saat akan terbenamnya matahari di hari jum’at.

Lalu, mengapa membaca Surat Al Kahfi dianjurkan pada setiap malam jum’at dan hari jum’at? Apa sih keiistimewaan dan keutamaannya? Yuk simak!

[zombify_post]

Previous articleMatahari yang Kamu Pilih Akan Menunjukkan Sisi Tersembunyi Kepribadian Kamu
Next articleDidi Kempot : Bukan Sembarang ‘The GodFather Of Broken Heart’ .