5 Makanan yang Wajib Dihindari Idola K-Pop Demi Jaga Penampilan

Menjadi idola K-Pop memang tampak menyenangkan. Punya banyak fans dan mendapat uang yang banyak. Namun di balik itu, ada ‘tirakat’ yang harus dijalani.

Para idola K-Kop harus menjaga pola makan, terutama jenis makanan yang boleh dikonsumsi. Berikut ini adalah daftar makanan lezat yang tak boleh mereka makan:

1. Ayam Goreng

Mungkin hampir seluruh orang di dunia suka dengan ayam goreng. Rasanya yang gurih memang sangat memikat. Namun tahukah kamu bahwa ayam goreng merupakan salah satu makanan yang harus dihindari oleh para idola K-Pop. Jika tidak, masalah tersebut bisa menjadi masalah teruma terkait penampilan.

Ayam goreng memang lezat. Namun ayam goreng memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Jika makanan ini dikonsumsi secara berlebihan bisa memberikan pengaruh pada berat bedan.

Sementara itu, penampilan menjadi hal yang sangat penting bagi pada idola K-Pop. Mereka harus menjaga berat badan agar tetap ideal.

Meski demikian, masih ada idola K-Pop yang mencoba mencuri-curi makan ayam goreng. Contohnya adalah Suelgi ‘Red Velvet’ saat masih dalam masa pelatihan. Ia mengaku masih suka makan ayam goreng menjelang masuk ke dalam Red Velvet. Dan itu ia lakukan dengan cara diam-diam.

2. Roti

Roti juga menjadi salah satu makanan yang harus dihindari oleh para idola K-Pop. Pasalnya di dalam roti terdapat kandungan karbohidrat yang tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan ini juga dapat memberikan pengaruh pada para idola tersebut.

Para idola K-Pop sebenarnya juga sangat minat dengan makanan yang biasanya terbuat dari tepung beras atau gandum ini. Sayangnya, mereka dilarang untuk mengonsumsi jenis makanan seperti ini.

Ketika kamu ingin menjadi idola K-Kop akan dicek secara rutin terkait makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu. Dan tak jarang idola K-Pop harus berbohong ketika menuliskan daftar makanan yang telah mereka konsumsi.

Jenis makanan yang direkomendasikan untuk para idola K-Pop adalah makanan sehat sayur seperti kubis atau labu. Jika ketahuan mengonsumsi makanan yang terlarang bisa terjerumus dalam masalah.

3. Es Krim

Es Krim juga termasuk jenis makanan yang harus dihindari oleh para idola K-Pop. Es Krim akan dapat mempengaruhi penampilan dengan mudah karena kandungan gula yang terdapat di dalamnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa es krim adalah minuman yang sangat lezat. Apalagi jika dimakan saat musim panas dan ketika terik. Ia akan mengobati rasa dahaga dan memberikan sensasi dingin dan lezat.

Namun sayangnya, es krim adalah pantangan bagi pada idola K-Pop. Sekali ketahuan mengonsumsi Es Krim oleh manajemen, maka para idola tersebut akan menghadapi masalah besar.

Jika para penyanyi K-Pop ingin menikmati lezatnya es krim maka mereka harus diam-diam. Tak boleh ada orang yang melihatnya, apalagi dari pihak manajemen.

4. Hamburger

Dalam racikan hamburger memang terdapat sedikit sayur. Namun makanan asal Amerika ini juga masuk dalam makanan yang terlarang untuk dikonsumsi oleh para idola K-Pop. Hamburger banyak mengandung kalori yang tidak baik jika berlebihan–untuk menjaga penampilan yang ideal.

Adalah YooA Oh My Girls yang harus sembunyi-sembunyi ketika ingin makan hamburger. Ia bercerita pernah membeli hamburger. Kemudian di toko hamburger tersebut, ia melihat ada salah satu karyawan dari manajemen.

Nah, agar tidak ada orang yang melihat ia sedang makan hamburger, YooA pun harus makan satu porsi Hamburger yang telah dibeli di kamar mandi.

5. Kue Beras Pedas (Tteokbboki)

Tteokbboki atau kue beras pedas adalah salah satu cemilan favorit di Korea. Namun makanan ini kerap menjadi masalah bagi para idola K-Pop.

Chanmi ‘AOA’ pernah mengalami masalah setelah mengonsumsi Tteokbboki di mana ia tidak lulus tes berat badan bulanan karena makan cemilan jenis ini.