5 Mimpi dan Tafsirnya yang Sering Terjadi

Mimpi adalah bunga tidur yang muncul dari alam bawah sadar. Namun demikian, mimpi juga dapat ditafsirkan dan dipercaya berkaitan dengan kehidupan nyata.

Terkait tafsir mimpi, kamu boleh percaya atau tidak. Yang pasti kamu tidak boleh percaya atau tidak percaya 100 persen pada tafsir tersebut. Pasalnya, semua keputusan dan takdir manusia ada di tangan Tuhan. Kamu tidak pernah tahu takdir itu. 

Berikut ini adalah tafsir terkait mimpi-mimpi yang sering menghampiri saat orang terditur:

1. Mimpi Potong Rambut

Jika kamu bermimpi memotong rambut, bisa menjadi kabar baik dan juga kabar buruk. Mungkin kamu akan mendapatkan rezeki atau justru kehilangan orang yang kamu sayangi.

Jika kamu memotong rambutmu yang sudah pendik, itu berarti kamu akan kehilangan sesuatu dalam diri kamu. Bisa jadi kamu akan kehilangan uang atau kehilangan kekuatan.

Lalu jika kamu bermimpi kamu sedang memotong rambut sendiri, itu bisa menejadi tanda buruk. Bisa jadi kamu akan kehilangan orang yang kamu sayangi. Bisa saja kamu akan kehilangan teman, saudara, atau bahkan kehilangan anggota keluarga.

Mimpi potong rambut juga menjadi tanda-tanda yang bagus. Potong rambut identik untuk meningkat kepercayaan diri. Jadi ketika kamu mimpi potong rambut, kamu pun akan memiliki peningkatan kepercayaan diri. Kamu akan sukses dalam hal pekerjaan yang sedang kamu lakoni saat ini.

2. Mimpi Gigi Lepas

Mimpi tentang gigi lepas atau copot juga menjadi tanda yang baik dan buruk. Bisa jadi kamu akan mendapat sesuatu yang besar dan bisa jadi juga kehilangan sesuatu yang kamu sayangi.

Jika kamu mimpi gigi bagian atas-kanan yang lepas, itu bisa menjadi kabar baik. Kamu akan mendapat sesuatu yang besar, yang akan membuat kamu bahagia.

Tapi jika kamu bermimpi gigi copot semua, itu menjadi tanda kamu harus membayar sesuatu dalam jumlah yang banyak, dalam waktu dekat.

Lalu jika kamu mengalami mimpi gigi copot bagian bawah, itu bertanda kamu akan mendapatkan kesulitan. Jika terdapat pada sisi kiri, kamu akan mendapat kesulitan dalam hal pekerjaan; namun jika sisi kanan maka kamu akan mendapatkan suatu penyakit.

3. Mimpi Bertemu dengan Orang yang Sudah Meninggal

Ketika kamu bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal tak perlu diartikan berlebihan. Mimpi seperti itu dapat terjadi karena kamu memang rindu dengan orang yang sudah meninggal tersebut; atau bisa jadi mimpi tersebut sebuah peringatan dari Tuhan agar kamu ingat akan kematian.

Semua orang yang hidup di dunia pasti akan mengalami kematian. Kamu pun akan mengalaminya.

Jika kamu pernah bermimpi bertemu dengan orang mati, bisa jadi itu adalah peringatan dari Tuhan bahwa suatu saat kamu juga akan mengalami kematian.

Lalu jika kamu bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, kamu tak perlu menafsirkan yang berlebihan. Misalnya, kamu akan menyusul orang yang sudah meninggal tersebut dan lain sebagainya.

Kamu bisa mimpi bertemu dengan orang sakit bisa terjadi karena kamu rindu dengan orang tersebut. Apalagi orang yang sudah meninggal tersebut adalah orang yang sangat dekat dengan kamu.

4. Mimpi tentang Ular

Bermimpi tentang ular sering sekali dialami banyak orang. Salah satu tafsir tentang mimpi ular sangat baik; mungkin kamu akan segera menemukan jodoh kamu.

Terdapat sebuah kisah bahwa ada orang yang bermimpi bertemu dengan ular dalam mimpinya. Orang tersebut kemudian menanyakan pada seorang yang pintar dalam hal agama (ulama).

Ulama tersebut kemudian mengatakan bahwa orang yang mimpi bertemu dengan ular akan segara mendapatkan jodoh dan menikah. Ia juga akan mendapatkan warisan dari wanita yang ia nikahi tersebut.

5. Mimpi Menikah

Mimpi menikah seringkali dikaitkan dengan kematian. Namun tafsir tersebut tidak benar. Justru mimpi menikah adalah kabar yang baik.

Orang yang mimpi menikah dengan orang dicintai menandakan akan mendapat kebahagiaan. Jika mimpi menikah dengan orang yang tidak dikenal artinya orang tersebut secara tidak sedar tengah mencari keseimbangan terkait sisi maskulin dan agresifitas.