5 Persiapan yang Harus Kamu Lakukan untuk Mengikuti SBMPTN 2020

80

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 5-12 Juli mendatang. Untuk menghadapinya, kamu wajib punya persiapan matang agar sukses sesuai harapan.

SBMPTN 2020 akan terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, ujian SBMPTN akan menggunakan komputer yang disebut dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Selain itu, ujian masuk perguruan tinggi negeri ini akan dilaksanakan di tengah pandemi virus Corona. Sehingga materi yang diujikan hanya Tes Potensi Skolastik (TPS). Tidak ada ujian praktek.

Setiap peserta wajib mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk ke dalam ruang ujian. Protokol kesehatan yang harus diikuti termasuk wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan. Pastikan juga diri kamu sehat selama mengikuti ujian SBMPTN.

Bukan hanya masalah kesehatan saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi SBMPTN 2020 ini. Jika kamu ingin lulus dan masuk ke perguruan tinggi pilihan kamu, maka persiapan yang matang harus kamu lakukan.

Berikut ini akan kami berikan sejumlah persiapan yang harus kamu lakukan sebelum pelaksanaan SBMPTN 2020:

[zombify_post]

Previous articleInilah Syarat Naik Pesawat Terbang di Masa New Normal, Kamu Sudah Tahu?
Next articlePenghasilan 7 Youtuber Terkaya di Indonesia Tahun 2020, Atta Halilintar Kebalap!