5 Pulau di Dunia yang Terlarang Kamu Kunjungi, Apa Sebabnya?

Di belahan dunia ini terdapat beberapa pulau yang tak boleh dikunjungi manusia.

Di antara pulau yang terlarang itu adalah pulau Ilha da Queimada di Brasil. Pulau tersebut merupakan pulau yang dipenuhi dengan ular. Sehingga pulau tersebut tak boleh dikunjungi khalayak umum.

Dan berikut ini adalah pulau-pulau di dunia yang tak seharusnya kamu datangi meskipun memiliki pemandangan yang bagus:

  1. 1 Pulau Ilha da Queimada


    Pulau Ilha da Queimada adalah sebuah pulau yang terletak tengah laut Brasil, tepatnya di Sao Paulo. Pulau ini dikenal warga sekitar sebagai pulau ular.

    Jika melihat bentuknya dari atas, pulau Ilha da Queimada ini memang sedikit banyak tampak seperti ular yang memanjang. Namun pulau ular di ini bukan hanya sebutan karena bentuknya yang mirip ular. Melainkan, di dalam pulau tersebut terdapat banyak ular yang berbahaya. Setiap orang yang masuk tanpa persiapan khusus bisa mati sia-sia.

    Untuk masuk ke dalam pulau ini, membutuhkan izin dari pemerintah setempat. Dan tidak semua orang akan mendapatkan izin kecuali para ilmuwan yang akan melakukan penelitan.

    Konon banyak sekali jenis ular yang tinggal di pulau ini, mulai dari yang tak berbisa hingga yang dapat merenggut nyawa. Itulah kenapa pulau ini ditutup untuk kalangan umum.

  2. 2 Pulau Miyake - Jima


    Miyake - Jima adalah sebuah pulau di Jepang. Di dalam pulau tersebut terdapat gunung yang aktif. Dalam beberapa tahun terakhir, gunung tersebut terus mengeluarkan gas berbahaya sehingga tidak ada yang boleh datang ke pulau Miyake - Jima ini.

    Gunung yang berada di dalam pulau Miyake - Jima adalah gunung Oyama. Gunung ini masih aktif dan terakhir meletus pada tahun 2005 lalu.

    Sejak saat itu, gunung Oyama ini terus mengeluarkan gas bahaya. Sehingga tidak ada orang yang boleh masuk dalam kawasan berbahaya tersebut.

  3. 3 Pulau Sentinel Utara


    Pulau Sentinel Utara berada di Teluk Benggala, Samudera Hindia. Pulau ini sangat berbahaya bagi siapa saja. Pasalnya, di dalam pulau tersebut terdapat sebuah suku yang tak segan membunuh siapa saja yang datang atau sekedar mencoba mendekat.

    Pada tahun 2006, terdapat dua orang tewas di dekat pulau tersebut. Padahal dua orang tersebut tak beniat masuk dalam pulau, melainkan hanya untuk memancing ikan. Namun nyawa mereka bisa menjadi korban.

    Yang mendiami pulau Sentinel Utara adalah sebuah suku primitif yang dikenal dengan sebutan Sentinelese. Suku tersebut dikatakan berjumlah sekitar 400 orang.

    Orang-orang tersebut adalah manusia yang protektif terhadap dunia luar. Mereka tampaknya ingin membangun dunia sendiri dan tak ingin ada gangguan dari luar.

  4. 4 Pulau Bouvet


    Kemudian ada pulau di Norwegia bernama pulau Bouvet. Pulau ini sangat jauh dari jangkauan manusia. Jarak terdekat dengan kehidupan manusia membutuhkan perjalanan sepanjang 2 ribu kilometer. Itulah kenapa pulau ini juga dapat mengancam nyawa.

    Sebenarnya tidak ada larangan khusus untuk masuk ke dalam pulau ini. Hanya saja, pulau ini sangat bahaya untuk ditinggali. Tampatnya kadang bersalju dan banyak jurang yang curam.

  5. 5 Pulau Poveglia


    Pulau Poveglia adalah sebuah pulau yang memiliki sejarah menarik pada abad ke-14. Setiap orang yang terjangkit virus yang menjadi pandemi pada saat itu, harus tinggal di pulau ini. Banyak orang yang tinggal di sini kemudian meninggal. Maka, pulau ini dipercaya sangat angker hingga saat ini.

    Pulau ini berada di Italia bagian utara. Pulauini  selalu sepi karena orang-orang takut memasuki pulau tempat meninggalnya lebih dari 100 ribu orang ini.

    Itulah beberapa pulau di dunia yang tak seharusnya kamu datang ke sana. Selain menakutkan, juga dapat mengancam nyawa.