5 Rahasia Pengunaan AC yang Wajib Untuk Diketahui

Pada pekan lalu beberapa kota di Indonesia mengalami kenaikan suhu udara. Hal ini mengakibatkan pengunaan ac yang cukup berlebihan. 1 min


0

Saat suhu udara meningkat rasannya sangat tidak nyaman berada diluar ruangan. Beberapa orang memilih tinggal di dalam rumah sambil berlindung dibalik sejuknya AC di dalam kamar.

Klook.com

Namun jangan salah, meskipun AC sangat menolong namun ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan sangat mengunakannya. Karena jika tidak hati – hati dalam mengunakannya AC dapat juga menggangu kesehatan tubuh lho.

Berikut 5 hal yang wajib untuk diperhatikan !

  1. 1 Pengaturan Suhu


    Pasti udah pernah donk mengalami kepanasan di luar ruangan, kemudian ingin cepat - cepat masuk rumah dan menyalakan AC.  Wajar banget itu, tapi disarankan pengunaan AC yang baik adalah pada 26'c. Angka ini merupakan suhu yang paling disarankan untuk tubuh manusia. Hal ini dikarenakan jika terjadi perbedaan suhu syang sangat mencolok sebelum mengunakan AC dikhawatirkan akan menimbulkan sakit.

  2. 2 Pengunaan Saat Musim Hujan


    Menjelang musim hujan, udara akan terasa lebih lembab dan panas maka pengunaan AC akan menjadi lebih berkurang. Namun, jika kamu ingin mengunakannya sebaikknya menganti mode cool menjadi mode 'dry'. Pada mode ini otomatis AC akan menyerap udara lembab dan juga membuat pengunaan AC menjadi lebih hemat.

  3. 3 Jendela Harus Sering Dibuka


    Rata - rata orang mengunakan AC dalam kurun waktu 4-6 jam sehari. Namun belum banyak yang tahu, bahwa sebenarnya setelah mengunakan AC dalam kurun waktu 3 jam harus membuka jendela agar terjadi pergantian udara.

    Karena ternyata, udara yang tidak terganti akan menyebabkan flu dan virus - virus lainnya. Karena itu agar tidak terserang penyakit sebaikknya rutin membuka jendela agar sirkulasi udara menjadi baik.

  4. 4 Posisi AC


    Saat AC menyala usahakan arah tutup AC menghadap keatas, hal ini dikarenakan persebaran udara akan lebih cepat naik memenuhi seluruh ruangan. Dan ketika dalam posisi tidur sebaikknya tidur dalam posisi menyamping membelakangi AC karena jika tepat dibawah AC akan membuat mulut dan tengorokan menjadi kering.


  5. 5 Menutup Jendela Yang Tepat


    Saat jendela  masih dalam keadaan terbuka, baikknya AC dinyalakan terlebih dahulu. Tunggu beberapa menit agar udara yang berada di dalam AC yang kotor keluar. Setelah itu baru tutup jendela dan AC dapat menyalan dengan optimal.

    Nah, itu dia beberahal yang perlu diketahui saat mengunakan AC. Semoga Membantu!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality