5 Skincare Lokal yang menjadi Dupe Skincare Populer

Wanita pasti tidak lepas dengan yang namanya skincare. Demi menjaga kulitnya agar selalau glowing, para wanita tidak akan segan-segan membeli semua produk dengan kualitas yang bagus. Sederet skincare ini tentu saja mengandung bahan-bahan yang sangat baik bagi kulit, efektif dan juga harganya tidaklah mudah. Namun, tahukan kamu? Jika ada produk-produk skincare lokal yang bisa menjadi alternatif atau disebut juga dengan dupe skincare.

Kata dupe ini merupakan acronym dari kata duplicate. Sederhananya skincare dupe ini merupakan duplikat dari brand yang lebih high end dan mahal. Skincare dupe ini akan memberikan hasil yang sama namun dengan harga yang lebih terjangkau. Nah berikut ini merupakan beberapa Skincare lokal yang menjadi dupe skincare populer, yaitu di antaranya adalah:

Lacoco Watermelon Glow Mask, Rp. 225.000

Duper Skincare popular yang pertama adalah Lacoco Watermelon Glow Mask. Produk ini memiliki nama yang nyaris sama dengan produk popular Watermelon Glow Sleeping Mask yang sangat popular. Kedua masker ini dapat digunakan sebelum tidur dan memiliki tekstur yang sangat mirip, gelnya berwarna pink yang menyegarkan. Kandungan utamanya juga hampir sama, yaitu semangka, yang mampu menghidrasi kulit dan mencerahkan kulit. Selain semangka, Lacoco pun mengandung pisang dan rumput laut yang menutrisi kulit dan mencegah penuaan dini.

Somethinc Niacinamide+ Moisture Beet Serum, Rp. 115.000

Somethinc Niacinamide+ Moisture Beet Serum merupakan dupe skincare dari The Ordinary Niacinamide 10%+Zinc 1%. Kedua serum wajah itu memiliki kandungan utama yang sama yaitu Niacinamide yang mampu menyamarkan noda-noda gelap, mencegah dan meredakan jerawat, mencerahkan wajah, dan meratakan warna kulit. Tekstur keduanya pun sama-sama ringan

Studio Tropik Probiome Skin Tonic, Rp. 180.000

Studio Tropik Probiome Skin Tonic ini merupakan produk dupe skincare dari Laneige Cream Skin Refiner yang merupakan produk toner terlaris dari Laneige. Kedua toner ini memiliki cairan yang sama-sama milky dan sangat hydrating, nyaman sekali untuk menyulap kulit kering dan sensitive jadi lebih segar dan tidak kaku lagi. perbedaannya, Laneige Cream Skin Refiner jauh lebih rich dan terasa lebih lengket di kulit dengan jenis kulit kombinasi, sedangkan Studi Tropik sedikit lebih ringan, tidak terasa greasy, masih aman untuk kulit kombinasi

The Aubree Botanical Calendula Toner, Rp. 95.000

The Aubree merupakan brand dupe skincare dari Kieh’s Calendula Herbal Extract Alcohol-free Toner. Kedua toner ini sama-sama  ini memiliki kandung calendula dan menyertakan kelopak bunganya di dalamnya. Keduanya juga sama-sama berjenis hydrating toner yang menyegarkan, ringan, dan dapat menenangkan kulit. Bedanya, jika Kieh’s menggunakan allantoin dan great burduck sebagai bahan utama selain calendula, selain itu juga produknya bebas alcohol, sedangkan The Aubree, menambahkan hops extract dan fennel fruit extract.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Rp. 299.000

Avoiskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini merupakan produk dupe skincare dari SK-II Facial Treatment Essence. Kedua skincare ini sama-sama memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap, dan keduanya sama-sama efektif di kulit, membuat glowing dan lebih halus, lembab, serta memaksimalkan skincare yang digunakan selanjutnya. Meskipun begitu, kedua skincare ini memiliki kandung yang berbeda. Avoiskin mengandung ascorbic acid, ekstrak chamomile, ekstrak wortel, dan rosehip oil, sedangkan SK-II memiliki kandungan Galactomyces Fement Filtrate serta bahan dasar rahasia mereka, yaitu Pitera.