5 Tanda yang Bisa Kamu Rasakan Jika di Dalam Rumah Kamu Ada Hantu

Rumahmu adalah tempat tinggal kamu sebagai manusia. Namun tidak menutup kemungkinan banyak makhluk halus yang juga singgah di sana.

Terdapat beberapa tanda yang dapat dilihat dan dirasakan ketika ada hantu di sekitaran rumah kamu. Salah satunya adalah aroma aneh yang tiba-tiba muncul.

Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasan berikut ini yang mengulas tentang tanda-tanda rumah yang ada hantunya:

  1. 1 Muncul Aroma yang Menyengat


    Jika tiba-tiba kamu mencium aroma yang tidak biasa di dalam rumah kamu, itu bisa menjadi tanda adanya makhluk halus di dalam rumah kamu. Aroma tersebut bisa berbau wangi atau berbau busuk. Atau mungkin tercium aroma masakan makanan--padahal tidak ada orang yang sedang memasak.

    Aroma wangi menandakan adanya makhluk halus jenis tertentu. Jenis hantu yang memiliki aroma wangi biasanya jenis kuntilanak. Jika kamu mencium bau busuk yang sangat menyengat, itu juga tanda-tanda adanya makhluk halus di sekitar rumah kamu.

    Konon, para hantu uga suka membakar makanan seperti ubi-ubian. Jika kamu mencium aroma tersebut, kemungkinan besar ada genderuwo yang sedang melakukan hal itu di sekitar rumah kamu.

  2. 2 Bayi Tiba-Tiba Menangis di Malam Hari


    Jika di rumah kamu ada bayi yang tiba-tiba menangis keras di malam hari tanpa sebab yang pasti, itu bisa jadi ada yang tak beres di rumah kamu. Bisa jadi, bayi melihat penampakan sesuatu yang menakutkan. Namun tak ada orang lain yang melihatnya.

    Seperti yang diketahui bahwa bayi adalah makhluk kecil yang masih suci. Panca indranya terhadap alam ghaib masih terbuka lebar. Oleh sebab itu, jika bayi melihat makhluk dari bangsa halus pasti dapat melihat.

    Sementara orang dewasa yang sudah terlalu banyak dosa akan mengalami penurunan panca indra. Sehingga manusia dewasa cenderung lebih sulit untuk mengetahui dimensi lain di alam semeseta ini.

  3. 3 Barang yang Hilang Tiba-Tiba dan Muncul Lagi


    Mungkin kamu juga pernah mengalami sendiri kehilangan barang di rumah sendiri. Barang yang kamu cari tiba-tiba hilang. Padahal sejatinya kamu ingat betul di mana kamu menaruh barang yang kamu cari tersebut. Hal semacam itu bisa jadi adalah ulah makhluk halus yang sedang usil terhadap kamu.

    Jika kamu sering mengalami semacam itu bisa jadi tanda bahwa di rumah kamu memang sudah dihuni oleh makhluk halus yang usil.

    Untuk itu, kamu bisa mengusir makhluk-makhluk yang usil tersebut dengan membacakan ayat-ayat suci di dalam rumah kamu. Dengan bacaan ayat-ayat suci makhluk halus yang jahat biasanya tidak akan betah tinggal di rumah kamu.

  4. 4 Seperti Ada yang Mengawasi


    Mungkin kamu juga pernah merasa ketika kamu sendirian di rumah, kemudian  kamu merasa tidak nyaman. Setiap gerak-gerik, serasa ada yang mengawasi. Namun tidak tahu siapa. Hal itu bisa jadi memang ada hantu di sekitar kamu.

    Kondisi seperti itu pasti akan membuat kamu takut. Namun jika kamu makin takut, makhluk halus yang ada di sekitarmu akan makin usil.

  5. 5 Hewan Peliharaan yang Bersikap Aneh


    Hewan peliharaan juga memiliki penglihatan yang kuat, beda dengan manusia pada umumnya. Beberapa hewan jika melihat sesuatu di dalam rumah pasti akan bertingkah aneh. Jika kamu melihat hewan peliharaanmu bertingkah aneh, kamu pun harus waspada tentang adanya makhluk halus di dalam rumah kamu.

    Hewan hampir sama seperti bayi. Dua makhluk tersebut tidak punya dosa sehingga dengan begitu mudah melihat dimensi dunia lain.

    Itulah beberapa tanda yang harus kamu tahu untuk mengetahui apakah di rumah kamu terdapat hantu yang bersemayam atau tidak.

    Jika kamu merasa di rumah kamu sudah sering terjadi hal ganjil, lebih baik kamu meminta perlindungan pada Tuhan dan mengusir makhluk halus dengan bacaan-bacaan dari kitab suci.