5 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia, Berani Berkunjung?

Lokasi wisata tak selalu menawarkan pemandangan yang indah. Namun ada juga tempat wisata yang menawarkan tantangan yang bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang menyeramkan di berbagai belahan dunia, berikut ini yang paling direkomendasikan.

Namun apakah kamu berani mengunjungi 5 lokasi wisata paling horor berikut ini:

1. Dargavs, Rusia

Dargavs adalah adalah tempat wisata yang berada di Rusia. Lebih tepatnya di North Ossetia-Alania. Tempat ini memiliki pemandangan bagus. Banyak terdapat bangunan bernuansa kuno di kaki pegunungan.

Sejuk. Namun tempat ini juga menyeramkan.

Bagi yang tidak tahu, Dargavs mungkin akan dianggap sebagai tempat wisata sejarah. Memang benar. Namun bangunan yang terdapat di tempat ini merupakan kuburan. Dan tempat ini seringkali disebt dengan ‘Kota Orang Mati’.

Dargavs adalah sebuah desa. Ia memiliki sekitar 100 bangunan yang hampir serupa. Bangunan itu adalah tempat orang mati.

Disebutkan bahwa pada sekitar abad 17 dan 18, desa ini pernah dilanda sebuah wabah yang menyebabkan banyak penduduknya meninggal dunia. Orang yang meninggal akibat wabah tersebut dibirkan begitu saja di tempat tersebut.

2. Bhangarh Fort, India

Bhangarh Fort adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di negara bagian Rajashtan, India. Tempat tersebut terdapat di Kota Jaipur dan Alwar. Sekilas, bangunan ini seperti tembok besar China yang legendaris.

Adapun Bhangarh Fort adalah sebuah benteng bersejarah yang dibangun sebelum abad 17. Benteng tersebut pernah digunakan bangsa Mughal. Dan bangsa tersebut diceritakan pernah dihabisi secara misterius.

Hingga saat ini, benteng Bhangarh Fort masih terbuka bagi para wisatawan. Namun jam operasional tempat wisata tersebut dibatasi hingga sebelum matahari terbenam. Pasalnya, siapa saja yang berkunjung setelah matahari terbenam tak akan pernah kembali lagi.

3. Pulau Hashima, Jepang

Di Pulau Hashima terdapat sebuah lokasi wisata yang bernama Gunkanjima. Arti kata tersebut adalah tempat pertempuran. Dulu, tempat tersebut memang lokasi pertempuran. Kini tempat tersebut sangat horor namun tetap memikat para wisatawan.

Pulau Hashima sebelum terjadi pertempuran merupakan hunian bagi para penambang batu bara. Ada sekitar 5 ribu orang yang tinggal di pulau tersebut. Adapun luas pulau sekitar 16 hektar.

Setelah terjadi pertempuran, tak ada lagi orang yang tinggal di pulau ini. Sehingga pulau tersebut kosong hingga saat ini.

Tak ada manusia yang tinggal di sana. Saat kamu berkunjung ke sana pun mungkin tak akan menemukan siapapun kecuali jika ada rombongan wisatawan dan semacamnya.

Pulau ini sangat sepi. Bangunan Gunkanjima yang menjadi bangunan utama di pulau ini sudah tinggal puing-puing.

4. Isla de La Munecas, Meksiko

Boneka adalah mainan lucu. Namun beda ceritanya jika boneka tersebut berada di Isla de La Munecas, Meksiko. Boneka yang ada di lokasi tersebut justru menambah suasana mengerikan.

Isla de La Munecas adalah tempat wisata yang berada di bagian selatan Mexico City. Di tempat tersebut terdapat hingga ribuan boneka yang bergelantungan di pohon-pohon dan berbagai tempat lainnya.

Boneka-boneka tersebut ternyata adalah untuk menghibur arwah anak kecil yang meninggal di pulau tersebut. Adalah Don Julian–pemilik pulau yang menaruh boneka-boneka itu.

Sayangnya, Don Julian akhirnya juga meninggal dunia. Sehingga boneka-boneka tersebut hingga saat ini tak terurus dan meninggal nuansa yang mengerikan.

5. Leap Castle, Irlandia

Leap Castle adalah sebuah bangunan kuno yang sudah ada sejak tahun 750 di Irlandia. Tempat ini sangat menyeramkan karena pernah digunakan sebagai pembunuhan yang mengerikan.

Di dalam benteng pernah ditemukan banyak kerangka manusia di atas paku kayu seperti di dalam ruang penjara.