5 Tipe Jodoh Yang Harus Kamu Hindari Agar Tak Menyesal Nantinya

50
5 Tipe Jodoh Yang Harus Kamu Hindari Agar Tak Menyesal Nantinya
Photo By: zedge.net

5 Tipe Jodoh Yang Harus Kamu Hindari Agar Tak Menyesal Nantinya – Dalam mencari jodoh, setiap orang mempunyai tipe dan kriteria masing-masing sesuai dengan keinginan masing-masing.

Banyak kriteria dalam mencari pendamping hidup sebenarnya tak ada salahnya, asalkan jangan sampai kepada tingkat terlalu pemilih.

Ingatlah memutuskan menikah dengan seseorang artinya kamu bersedia hidup dengannya sepanjang usiamu.

untuk itu kamu perlu memilih orang yang tepat untuk menjadi pasangan hidupmu. Nah, berikut ini adalah tipe jodoh yang harus kamu hindari agar nantinya tidak menyesal, yaitu di antaranya:

Hindari Seseorang yang Buruk Dalam Mengendalikan Diri dan Emosi

Orang yang buruk dalam mengendalikan diri dan emosi bisa berpotensi melakukan kekerasan.

Baik itu dalam bentuk kekerasan fisik (KDRT), menghancurkan barang bahkan kekerasan secara verbal.

Kamu pasti tak akan sanggup menghadapi pasangan yang selalu memakai kekerasan dalam berbagai hal.

Jadi pastikan kamu menghindari calon pasangan yang seperti ini. Bila memang hidupmu ingin damai dan tentram bersama pasangan hingga tua nanti.

Pendendam

Sifat pendendam juga salah satu tipe pasangan yang harus dihindari. Dia biasanya sulit memaafkan kesalahan orang lain dan lebih memilih menyimpan kemarahan dan kekesalan pada orang lain dalam waktu yang lama.

Bahkan paling mengesalkan dia pun diam-diam berharap orang yang pernah membuat kesalahan terhadapnya kelak akan mendapatkan balasan yang setimpal atau lebih parah lagi.

Merasa Menang Sendiri

Merasa dirinya paling benar dan tidak mau menerima kritik dan saran dari orang lain. Bahkan dia juga menganggap orang selain dirinya salah.

Baca juga : 5 Hal Yang Menjadi Patokan Kalau Kalian Memang Berjodoh

Jadi apa pun yang kamu lakukan dan jika mengutarakan pendapatmu. Bila tak sesuai dengan pendapatnya sudah pasti kamu akan disalahkan.

Kecanduan Berlebihan terhadap Hobinya

Memiliki hobi tentu bukanlah hal yang salah, tetapi jika sampai kecanduan terhadap hibi tentu akan berdampak buruk terhadap diri sendiri dan keluarga.

Apalagi hobi tersebut membutuhkan waktu dan materi yang banyak. Sehingga saja akan melalaikan dirinya dan tanggung jawab terhadap keluarga.

Melalaikan dan Meninggalkan Perintah Agama

Biasanya orang yang melalaikan perintah agama yang dia anut. Pasti akan lebih melalaikan keluarganya lagi.

bayangkan saja, kepada Tuhannya saja dia meninggalkan, apalagi kamu sebagai pasangan yang belum tentu semuanya sesuai dengan harapannya.

Previous articleInilah Tanda Kamu Tidak Jatuh Cinta Tapi Hanya Merasa Senang Disukai
Next articleMakanan yang Bisa Menambah Berat Badan dengan Sehat